Diskominfo Terima Reward Dari Wali Kota Genius Umar Sebagai OPD Terinovatif 2021

 


PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan penghargaan terhadap 5 besar OPD terinovatif di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.


Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi 10 besar kota terinovatif se-Indonesia.


“Kita menginginkan kinerja masing-masing OPD yang maksimal dan menyentuh kepada masyarakat. Dengan inovasi yang telah mereka lakukan telah membuktikan bahwa inovasi tersebut betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya saat membuka Ranwal RKPD Kota Pariaman Tahun 2023 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (16/2).


Genius menambahkan, berkat inovasi yang dilakukan OPD tersebut Pemko Pariaman menerima penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021 sebagai daerah terinovatif dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian pada Desember 2021 kemaren.


“Tahun 2021, Kota Pariaman meraih prestasi yang membanggakan berskala nasional. Kota Pariaman masuk 10 besar kota terinovatif se-Indonesia dalam IGA Tahun 2021 sebagai iven kompetensi tertinggi di Indonesia,” sambungnya.


Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli, menuturkan 5 OPD terinovatif ini telah melalui penilaian oleh tim Bappeda Kota Pariaman dan tim Kementerian Dalam Negeri.


“5 OPD terinovatif tersebut adalah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pariaman, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman dan Bappeda Kota Pariaman,” terangnya.


Fadli berharap untuk tahun 2022 ini, masing OPD-OPD tetap membuat terobosan dan inovasi sehingga Kota Pariaman dapat mempertahankan penghargaan IGA untuk tahun ini.


 ( R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.