Pembelajaran Berdemokrasi di Madrasah, MTsN 2 Pariaman Gelar Pemilihan Ketua OSIM


PARIAMAN
--Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Emma Marni membuka secara resmi pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIM) periode 2021/2022 secara langsung dalam rangka pembelajaran berdemokrasi dimadrasah, di halaman MTsN 2 Kota Pariaman Desa Punggung Lading, Jum'at (04/02/2022).


Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, Emma Marni, mengatakan  rasa syukur atas terlaksananya pemilihan ketua OSIM di MTsN 2 Kota  Pariaman dalam rangka pembelajaran berdemokrasi dimadrasah.   


" OSIM merupakan wadah organisasi siswa madrasah dalam pembinaan kesiswaan untuk memajukan program madrasah kita, untuk itu OSIM diharapkan mampu membawa madrasah berprestasi sampai ketingkat Nasional, melalui prestasi akademik maupun non akademik dan tercipta generasi yang berkarakter dan akhlak mulai,"  kata Emma.


"  OSIM bisa memaksimalkan kegiatan dan program - program yang telah direncakan dalam rangka menjadikan  madrasah hebat, bermartabat dan berprestasi tingkat provinsi maupun  nasional. Kegiatan ini merupakan demokrasi politik praktis bagi siswa dalam berdemokrasi," tambahnya.


Sementara itu Waka  kesiswaan, Muliati menyampaikan sebanyak 750 orang  yang diikuti memilih diantaranya seluruh siswa, guru dan pegawai.


Dalam pemilihan ketua OSIM tersebut pihak madrasah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pemilu seperti : kotak suara, bilik suara, tinta, kartu pemilih dan alat pencoblosan.


Kemudian sebelum mencoblos peserta didik harus mentaati aturan yang telah dibuat agar pemilu ketua OSIM  terlaksana seperti pemilu sesungguhnya.

Sebanyak 6 calon Ketua OSIM yaitu :

1. Aifil Fadra kelas 8.6, 

2. Raisyafil Nursy kelas 8.3, 

3. Hafizh Syarif Hakim kelas 8.2

4. Salma putti lathifah kelas 8.2

5. Yosa Ilyas kelas 8.5

6. Miftahul fauziah kelas 8.5.


" Musyawarah perangkat kelas, pemilihan calon, penyampaian Visi dan Misi dari calon," ujar Waka Kesiswaan Muliati.


Harsy Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.