Perkuat Ketahanan Pangan, Wawako Marfendi Dukung Pertanian di Tengah Kota

 

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi Dukung Pertanian Dalam Kota

BUKITTINGGI--Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menghadiri kegiatan penanaman terong pada lahan yang dikelola oleh kelompok Ibu-Ibu Tangah Sawah yang berlokasi di Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) pada Minggu (20/2/2022).


Didampingi oleh sang istri, Nurna Eva Marfendi, pria yang akrab disapa buya itu juga turut menanam terong bersama Ibu-Ibu yang mengelola lahan pertanian tersebut.


Marfendi sangat mengapresiasi kegiatan itu, bahkan beliau siap mendukung full program ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kota Bukittinggi khususnya juga merupakan bagian dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat di bidang pertanian.


"Ya sama kita tahu, Tangah sawah sesuai namanya dulu merupakan sentra pertanian di Kota Bukittinggi, namun seiring berjalannya waktu karena terletak ditengah kota maka lahan pertanian semakin berkurang. Dan. program yang digagas oleh Ibu-Ibu Tangah Sawah ini perlu kita dukung full, agar semangat bertani ditengah kota bisa terwujud,"ungkapnya.


Wawako mengajak pengelola lahan pertanian agar bisa serius menggarap kegiatan ini dan dapat memperluas kegiatannya pada lahan yang lainnya yang berada di kawasanTangah Sawah itu.


"Kalau diperhatikan, masih banyak lahan tidur di Tangah Sawah ini yang perlu digarap. Semoga Ibu-Ibu tetap semangat dan serius menjalani ini agar manfaatnya bisa kita peroleh,"sambungnya.


Sementara itu, Ketua Komunitas Ibu-Ibu Tangah Sawah yang mengelola lahan pertanian  Rini mengungkapkan, bahwa saat ini sudah ada tiga petak lahan yang sedang digarap. Diantaranya lahan untuk terong, daun bawang, cabe rawit, kacang dan satu lahan untuk kolam lele.


"Alhamdulillah kita sudah tanam terong, daun bawang dan cabe rawit, InsyaAllah segera kita juga akan menggarap satu lahan untuk dijadikan kolam lele,"Lanjut Rini.


Rini juga mengucapkan terima kasih kepada istri Wawako Nurna Eva Marfendi atas bimbingan dan pembinaannya sehingga kegiatan pertanian ini bisa terwujud.


"Ya kami dibimbing dan dibina langsung oleh  buk Eva sampai bisa terwujud kegiatan ini. Semoga bisa kita konsisten dan Ibu Wawa dan Buya Marfendi selalu membimbing kami baik dibidang pertanian, keagamaan maupun kegiatan lainnya,"pungkasnya.(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.