SMAN 1 Banuhampu Gelar Turnamen SMARTION II Antar Sekolah Menengah Se Agam Dan Bukittinggi

 

Kacabdin wilayah 1 Sumbar lakukan pembukaan tanding Futsal putri Tim putri SMA Banuhampu lawan tim putri SMA2 lubuk Basung. Foto : Nas.

AGAM--SMA Negeri 1 Banuhampu  menggelar Turnamen Olahraga "SMARTION II " dengan tetap mematuhi prokes Covid-19 yang ketat, diikuti oleh para atlet siswa yang berasal dari sekolah  Cabang dinas wilayah I Sumbar, yang digelar di lapangan SMAN 1 Banuhampu kabupaten Agam 25 sampai 28 Februari 2022.


Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 (Kacabdin) Sumbar, Drs  Mardison,M.PD menyampaikan apresiasinya yang luar biasa, yang mana turnamen itu bagaimana memupuk semangat untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi, sesuai dengan tema acaranya"Sportivity Is Our Priority".


"Meningkatkan silaturahmi,hubungan sosial antara sekolah yang ada di Agam dan kota Bukittinggi, apa pun kemajuan tekhnologi yang ada bisa saling bertukar informasi," ujarnya pada pembukaan turnamen Jum'at (25/2/2022), kemarin.


Selain ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara seperti OSIS SMAN 1Banuhampu, juga  disatu sisi dalam hal penyaluran bakat dan minat anak untuk menggenjot guru guru olah raga dalam pembinaan pelatihan terhadap cabang olah raga yang tertera dalam setiap mata pelajaran.


Lebih lanjut sambung Mardison,mengharapkan dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang ada untuk pendidikan   bisa dialokasikan disekolah untuk pembinaan bibit atlet disamping bagaimana karakter anak bisa meningkat dengan pembinaan ekstra kurikuler.



Para atlit dari masing masing sekolah Menengah dari Agam dan Bukittinggi. Foto : Nas


Pada kesempatan itu Kepala SMA 1 Banuhampu Drs.Aris Supardi yang diwakili Mukhlis,M.Pd mengatakan, pada turnamen itu dilombakan 3 cabor, diantaranya Volly ball, basket ball dan futsal.


"Kami sangat berterimakasih kepada partisipasi semua pihak, baik dari sekolah, alumni, maupun dari polres Banuhampu,menandakan bahwa kegiatan keolahragaan ini sangat diminati," ungkapnya.


Dituturkannya, dalam pelaksanaan kegiatan itu siap dalam pendanaannya, seperti komite sekolah dan sumbangan dari alumni termasuk tropi/piagam dan hadiah.


"Kita harapkan silaturahmi bisa terjalin antar sekolah,baik itu antara pemain, guru olah raga dan official dan pemain atau tim yang berprestasi akan menjadi cikal bakal disekolah masing masing serta bisa berlanjut ketingkat provinsi," tutupnya (nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.