Suasana Haru, Pelepasan Jenazah Helmi Darlis Mantan Wakil Wali Kota Pariaman Menuju Peristirahatan Terakhir

 


PARIAMAN --- Suasana Haru Iringi Pelepasan Jenazah Helmi Darlis, Mantan Wakil Walikota Pariaman Periode 2008 - 2013. Pelepasan Jenazah Helmi Darlis ini, dilakukan di Kantor Balaikota Pariaman untuk disemayamkan serta dilepas oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, sebagai penghormatan terakhir, Kamis Sore (10/2/2022). 


"Innalillahiwainnailaihirajiun, Kota Pariaman kembali kehilangan salah satu tokoh terbaiknya, dengan berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Helmi Darlis, SH.,Sp.N, tokoh asal Desa Koto Marapak, yang merupakan mantan Wakil Walikota Pariaman Periode 2008 - 2013," ujar Genius Umar


Pelepasan Jenazah ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Efrizal, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Mantan Wali Kota Pariaman, Martias Mahyuddin, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban, dan juga Keluarga Besar Bapak Helmi Darlis dan masyarakat yang melepas di Balaikota Pariaman.


"Selama menjabat Wakil Walikota, beliau banyak memberikan kontribusi yang positif, serta ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Pariaman," ujar Genius Umar.


Lebih lanjut Genius menuturkan bahwa semasa hidupnya, beliau juga memberikan masukan dan nasehat-nasehat kebaikan kepada dirinya, bagaimana kiat dalam memimpin dan mengambil keputusan sebagai pejabat.


"Selama hidupnya, saya bersaksi beliau adalah orang baik, semoga beliau husnul khatimah dan semua amal ibadahnya selama ini, diterima disisi Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlimpah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran," tutup Genius sambil menahan haru ketika melepas jenazah Mantan Walikota Pariaman ini.


Setelah dilepas dari Balaikota Pariaman, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin juga mengangkat jenazah untuk dimasukan ke Mobil Ambulan yang telah siap untuk diantar ke peristirahatan terakhir di tempat kelahiran beliau, dan mengiringi jenazah sampai dikuburkan dan menaburkan bunga di makan Helmi Darlis.  (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.