Ini Pesan Wabup Rahmang, Ketika Membuka MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan Padang Sago

 

PADANG SAGO- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, Sabtu (26/03/2022) membuka dengan resmi MTQ ke-48  Tingkat Kecamatan Padang Sago, di Mesjid Sungai Pua Tanjuang Mutuih, Nagari Koto Dalam Barat.


“Kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an adalah usaha kita untuk mensyiarkan agama islam yang kita cintai. Dan membaca al-qur’an dalam musyabaqah ini tidak saja indah untuk dibaca dan di dengar, akan tetapi lebih dari itu, al-qur’an diharapkan dapat menjadi cahaya, petunjuk, dan rahmat," kata Wabup Rahmang dalam sambutannya.




Menurut Wabup, disamping untuk menambah pengetahuan dalam memahami isi kandungan al-qur’an, juga diharapkan dapat membangun sikap mental dan prilaku dan spritual umat islam. 




" Hal ini sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yaitu; “Mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang Religius Berkelanjutan,sejahtera dan unggul Berbudaya,” ulasnya


MTQ yang diselenggarakan mulai dari tingkat Nagari, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten sampai pada tingkat Provinsi Sumatera Barat, adalah untuk melestarikan al-qur’an di atas muka bumi ini.




Kemudian untuk melihat dan menguji sejauh mana kemampuan anak-anak kita mempelajari, memahami dan mengamalkan ayat-ayat al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi maupun secara bermasyarakat.


" Pemerintah Kabupaten akan terus memberikan perhatian terhadap program dan kegiatan untuk kegiatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama islam. Seperti kegiatan pembinaan anak-anak dalam santri pondok al-qur’an, dan pondok tahfiz, serta kegiatan keagamaan lainnya," jelasnya


Pada kesempatan itu juga Wabup Rahmang  menyampaikan untuk selalu optimis, tidak boleh pesimis dan terus bekerja keras untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Pdg Pariaman pada setiap iven kegiatan nasional seperti kegiatan MTQ ini. 


" Inshaa Allah prestasi Kabupaten Padang Pariaman akan lebih baik dari tahun sebelumnya," tutupnya.


Sebelumnya, Wali Nagari Koto Dalam Barat Indra Suhada selaku Ketua Panitia melaporkan, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Padang Sago ini berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 26 dan 27 Maret 2022.


MTQ tersebut   diikuti 200 kafilah dari lima Nagari diantaranya Nagari Koto Baru, Nagari Batu Kalang, Nagari Batu Kalang Utara, Nagari Koto Dalam dan Nagari Koto Dalam Barat.




Hadir pada acara pembukaan, Anggota DPRD Padang Pariaman Alfa Edison, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal, perwakilan BAZNAS, Camat Padang Sago Zarmiati bersama anggota Forkopimca Padang Sago. 


Kemudian, para Dewan Hakim, Kepala KUA Kecamatan Padang Sago, Wali Nagari Koto Dalam Barat Indra Suhada serta Wali Nagari se Kecamatan Padang Sago, Ninik Mamak, Alim Ulama, Majelis Taklim, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta para kafilah dan kontingen dari Nagari se Kecamatan Padang Sago.. (Rls/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.