Meriah Perpisahan dan HUT Ke-17 SMAN 1 Banuhampu

 

Penampilan Tari Pasambahan Menyambut Tamu dan Undangan. Foto : Nas

BUKITTINGGI--SMA Negeri 1 Banuhampu kabupaten Agam adakan acara Perpisahan Kelas XII, sekaligus Peresmian mushala Nurul 'Ilmi di sekolah itu dan bertepatan dengan HUT SMAN 1 Banuhampu ke-17 yang digelar di lapangan sekolah Sabtu (26/3/2022).


Pada sambutannya Kepala SMAN 1 Banuhampu Drs.Aris Supardi mengatakan, sekolah ini adalah sekolah termuda di kabupaten Agam yang berdiri sejak 2005. Pada momen itu melepas siswa kelas XII sebanyak 251 orang yang terdiri dari jurusan IPA 122 orang dan IPS 129 orang.


"SMA kita telah mempunyai sebuah Mushala yang bagus,  yang digagas oleh mantan kepala sekolah Hamdi pada 2019 lalu,yang pembiayaannya di ambil dari infaq dari Siswa,guru dan sumbangan dari alumni dan wali murid," ujarnya.


Dituturkan Aris pada Ulang tahun sekolah  ke 17 tahun, alhamdulillah SMA 1 Banuhampu sudah mampu mensejajarkan diri dengan sekolah yang terlebih dahulu berdiri,dan siswanya sudah sering mewakili sekolah di iven daerah maupun nasional.


Disamping itu dirinya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan  hadir yang telah ikut memeriahkan acara.


Katanya lagi dukungan dari semua stake holder terkait dan partisipan  sangat diharapkan untuk kemajuan sekolah.


Kepala Dinas, Kacabdin dan Majelis Guru Fhoto Bersama. Foto : Nas


Terkait dengan penerimaan PPDB untuk 4 tahun terakhir sudah tidak mampu lagi menampung siswa tamatan SMP dikecamatan Banuhampu dan sekitarnya,sebab jumlah yang mendaftar dan yang diterima tidak seimbang.


Pada kesempatan itu Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Drs.Barlius.MM.menjelaskan, bahwa acara perpisahan itu merupakan rutinitas tahunan, akan tetapi harus diberi makna dan penekanan,sehingga siswa terbekali.


Barlius mengaku senang dan bangga atas tampilan seni tari dan qariah siswa pada acara itu, juga diresmikannya Mushala Nurul 'Ilmi. Dengan adanya mushala para siswa bisa mempraktekkannya dalam kegiatan ibadah keagamaan.


"Selamat kepada SMA 1 Banuhampu yang ke 17 tahun, untuk siswa bisa menjaga nama baik kedepannya,semoga siswa tamatan sekolah menengah di Sumbar bisa tertampung di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta," pungkasnya.


Hadir  pada acara itu diantaranya.Waka humas SMA 1 Bn Mukhlis,Komite sekolah Fardinal.St.Menan beserta pengurus, Kacabdin Wilayah I Sumbar Mardison, Bupati Agam Andri Warman,  Camat Banuhampu Susi Kaemila,Wali Nagari Banuhampu,HS Dt.Kayo N Kuniang, Polres/Bhabinsa Banuhampu, orang tua murid serta undangan lainnya


(KH)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.