Tim Kemenko Polhukam Bersama Kemen Kominfo RI Kunjungi Daerah Blank Spot di Kota Pariaman


PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menerima kunjungan dari Kementerian Koordinasi Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan operator telekomunikasi di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis (24/3/2023).


Kunjungan yang diketuai oleh Asisten Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam, Marsma TNI Sigit Priyono untuk melihat dan meninjau langsung daerah blank spot atau signal lemah di Kota Pariaman.


Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengungkapkan bahwa kedatangan Asisten Deputi Kemenko Polhukam ini merupakan titik terang bagi kita bahwa sesuai dengan visi misi Pemerintahan Genius Umar-Mardison Mahyuddin.


“Dalam misinya bahwa dalam mewujudkan pemerintah yang handal dan prima untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis smarcity. Ini tentunya bisa terealisasi apabila seluruh OPD serius dalam melakukannya,” ungkapnya.


“Berbagai OPD termasuk Dinas Kominfo benar-benar serius untuk melakukan agar Kota Pariaman menjadi sebagai kota yang Genius,” ulasnya.


Mardison Mahyuddin juga menjelaskan bahwa Kota Pariaman dalam menjadikan smartcity ada kendala-kendala. Kita masih terkendala dengan lemah sinyal dibeberapa titik di Kota Pariaman antara lain ada di Desa Pasir Sunur Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Talago Sariak dan Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur, Desa Sungai Rambai, Desa Tungkal Utara dan Desa Tungkal Selatan Kecamatan Pariaman Utara.


“Dengan kedatangan Asisten Deputi Kemenko Polhukam yang langsung mengecek kelapangan daerah yang lemah sinyal, bisa direalisasikan sesuai dengan permintaan Pemko Pariaman menjadikan Kota Pariaman sebagai kota smartcity,” terangnya.


“Kami Pemko Pariaman berupaya mewujudkan Kota Pariaman menjadi kota smartcity serta mewujudkan masyarakat yang cerdas. Dan kami berharap agar permohonan kami bisa dikabulkan dan kami ingin Kota Pariaman semakin baik,” pungkasnya.


Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam, Marsma TNI Sigit Priyono mengungkapkan bahwa kedatangan kami datang ke Kota Pariaman untuk merespon dan datang langsung apa yang disampaikan Pemko Pariaman melalui Dinas Kominfo Kota Pariaman daerah yang blank spot atau daerah yang lemah sinyal.


“Kita langsung melakukan pengecekan dan pengukuran yang dilakukan oleh masing-masing operator baik dari operator Telkomsel, Smartfren, XL Axiata dan Indosat didaerah yang lemah sinyal tersebut,” ucapnya.


Sigit Priyono menyampaikan bahwa untuk mewujudkan transformasi digital nasional harus dimulai dari transformasi digital di daerah.


“Fungsi kami sebagai koordinator di Polhukam bisa terwujud, apabila tercapainya tranformasi nasional dan khususnya untuk mendorong perekonomian, budaya digital dan masyarakat,” tutupnya. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.