Wawako Mardison Mahyuddin Lepas Atlet Sepatu Roda Ikuti Open Turnamen di Kota Bekasi


PARIAMAN--Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, melepas sebanyak Sembilan orang atlet sepatu roda, yang tergabung dalam dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Pariaman. 


Pelepasan tersebut dilakukan di Balaikota Pariaman yang juga dihadiri oleh Ketua KONI Pariaman Edison Trd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, dan Ketua Perserosi Kota Pariaman Azral Malvinas, Kamis (24/3).


Dalam sambutannya Mardison Mahyuddin menyampaikan rasa bangga dan sukacitanya kepada atlet-atlet sepatu roda Kota Pariaman yang akan berangkat mengikuti kejuaraan open turnamen di Kota Bekasi, dan mengikuti seleksi Nasional sepatu roda untuk bergabung di Tim Nasional, mewakili Indonesia di acara Asean Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou China pada tanggal 10-25 September 2022.


“Kami pemerintah Kota Pariaman sangat bangga sekali dengan anak-anak kami yang tergabung di Porserosi Kota Pariaman. Kalian adalah bibit-bibit yang sangat berbakat sekali dan pantas mewakili Kota Pariaman dan Sumatera Barat untuk bertarung meraih prestasi guna mengharumkan nama dan Sumatera Barat, Indonesia, serta Kota Pariaman khususnya”, ujar Mardison Mahyuddin.


“Untuk anak-anak kami yang akan bertanding di Turnament Bekasi semoga bisa meraih prestasi dan semakin mengharumkan nama Kota Pariaman, sedangkan anak-anak kami yang akan ikut seleksi Asean Games Hangzhou 2022, semoga lolos dalam seleksi nasional tersebut dan bisa bergabung dengan Timnas untuk mewakili Indonesia”, jelas Wakil Walikota yang murah senyum ini.


Beliau menghimbau masyarakat Kota Pariaman supaya ikut memberi doa, support dan semangat kepada anak-anak kita yang akan bertanding, diberi kesehatan , kekuatan, dan semangat untuk meraih prestasi di olahraga sepatu roda ini.


Sementara itu Ketua Porserosi Kota Pariaman Azral Malvinas menerangkan, ikutnya Kota Pariaman dalam acara tersebut adalah berdasarkan pilihan dari Porserosi Sumatera Barat, karena mereka menilai Kota Pariaman sangat pantas mewakili Sumatera Barat dari Kabupaten/Kota lainnya di kompetisi tersebut, setelah melihat prestasi atlet sepatu roda Kota Pariaman dalam meraih medali di kejuaraan Nasional yang digelar pada tanggal 4-5 Maret 2022 di Kota Pariaman.


“Jumlah atlet yang ikut totalnya ada 9 orang, dengan rincian 2 orang ikut tournament di Bekasi dan 7 orang ikut seleksi nasional Asean Games 2022 di Jakarta, dan Official 5 orang termasuk pelatih. Dengan ikut seleksi ini, kita berharap pertama dapat mengikuti lomba dengan baik seperti terhindar dari resiko cedera dan bahaya lainnya, kemudian berhasil memperoleh prestasi yang memuaskan di Bekasi”, ungkap Azral Malvinas.


Azral berharap, kegiatan seperti ini bisa lebih memotivasi anak-anak untuk bisa berbuat lebih baik lagi, dan sebagai pengurus mereka hanya bisa memberi semangat, dorongan, dan motivasi serta menyediakan segala fasilitas, walaupun dengan segala keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia, tetapi kita tetap berusaha bagaimana mereka dapat mengukur kemampuan mereka di ajang tersebut. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.