Ketua TP PKK Kota Pariaman Ikuti Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional Ke-50 Secara Virtual

PARIAMAN --- Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius bersama jajaran mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022 di Gedung Daerah, Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, yang diikuti secara virtual di Ruang Sekretariat PKK, Balaikota Pariaman, Selasa (8/3).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa tema HKG PKK tahun 2022 adalah “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”.


“Artinya bahwa PKK memang hadir untuk berbagi bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga diseluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia maju,” ungkapnya.


Ny. Tri Titi Karnavian juga menyebutkan bahwa kegaitan pada puncak acara HKG PKK tahun 2022 tidak hanya acara seremonial saja, namun ada kegiatan aksi nyata yang juga dilaksanakan diseluruh Indonesia.


“Aksi nyata yang dilakukan berupa penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat yang berhak serta pemberian berbagai bantuan yang berkaitan dengan peningkatan peran sosial, keluarga termasuk vaksinasi covid-19,” tutupnya.


Sementara itu, usai mengikuti vidcon Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Pariaman Ny. Yosneli Balad menuturkan bahwa PKK adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Pariaman.


“Tentu saja, TP PKK akan mensukseskan pembangunan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, dengan melaksanakan 10 program pokok PKK,” katanya di Ruang Sekretariat PKK Balaikota Pariaman.


“PKK mempunyai kader sampai ketingkat bawah yakni dasawisma. Disitulah PKK membantu menggerakan program-program pemerintah untuk dilaksanakan terhadap lapisan terbawah,” singkatnya me (R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.