MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan Berlangsung Meriah, Nagari Tandikek Juara Umum


PATAMUAN- MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan yang digelar di Nagari Tandikek Selatan, Sabtu (19/02/2022) berlangsung meriah. Gelaran MTQ yang diawali dengan Qatam Al-Qur'an tersebut dibuka secara resmi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, di halaman Kantor Camat Patamuan.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ketika membuka MTQ  tersebut  mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.




“Melalui MTQ ke 48 akan bisa merperkuat nilai-nilai agama kita dalam menghadapi kehidupan saat ini, pemerintahan Padang Pariaman telah menjadi perioritas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman untuk mewujudkan keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” kata Bupati Suhatri Bur.



" Dengan diadakannya  MTQ ini semoga kita dijauhi dari segala balabahaya, semoga Allah SWT melindunggi kita semua. Bisa terlepas dari wabah covid-19 yang melanda negeri ini kemudian masyarakat akan bisa beraktifitas seperti biasa sehingga ekonomi kita akan bangkit kembali," tambahnya.




Sebelumnya Camat Patamuan Imran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman ditengah jadwal yang begitu padat meluangkan waktu untuk datang membuka MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan.


" Semoga Bapak  Bupati selalu dilimpahkan nikmat kesehatan untuk  mengemban amanah dalam memimpin Kabupaten Padang Pariaman yang sama-sama kita cintai ini," ulasnya


Camat Imran menyampaikan betapa besarnya yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan. 


" Satu kebaikan itu  itu dapat dilipat gandakan menjadi sepuluh kebaikan.Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an,” ulasnya.


Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Patamuan tersebut juga dihadiri Kepala OPD, Anggota DPRD Padang Pariaman Basir, SH, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kepala KUA Patamuan Kasmir, Wali Nagari se Kecamatan Patamuan, Bhambinkhamtibmas, Babinsa serta tokoh-tokoh masyarakat Patamuan. 


MTQ yang berakhir malam itu yang ditutup secara resmi Camat Patamuan Imran, berikut selengkapnya hasil pelaksanaan MTQ tersebut :

              

Juara umum 1

Nagari Tandikat dengan skor 24


Juara umum 2

Nagari Tandikat Utara dengan skor 17


Juara Umum 3

Nagari Sungai Durian dengan skor 16


Juara umum 4 

Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian


Juara umum 5

Nagari Tandikat Selatan


Juara umum 6

Nagari Tandikat Barat.


( Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.