PMI Kota Pariaman Kirim Tim Tanggap Darurat ke Pasaman Barat


PARIAMAN --- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman  hari ini kirim Tim Tanggap Darurat Bencana (TDB)  bertolak menuju lokasi terdampak bencana Gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (3/3/2022).


Tim dipimpin langsung oleh Ketua Mulyadi beserta Sekretaris, Riky Falantino, penggurus Bidang Bencana Alfiandri Zaharmi, penggurus Bidang Sumber Dana Yovan Syarif, dan sejumlah relawan. 


" Relawan yang dimobilisasi sebanyak 25 orang, tim yang ditugaskan dibagi menjadi 2, Penanggulangan Bencana dan Distribusi Bantuan," tutur Mulyadi saat pembekalan relawan di Halaman Markas, Kamis pagi (3/3). 


Lebih rinci dikatakan Mulyadi, Tim PB PMI berjumlah 10 orang akan berada untuk beberapa hari kedepan dengan memberikan layanan kesehatan serta mendirikan tenda.


Tim Lainnya difokuskan pada  pendistribusian bantuan berupa paket family kit untuk kebutuhan keluarga dan hygine kit untuk perlengkapan kebersihan.


" Relawan yang berkontribusi  dari beberapa perwakilan Korps Sukarela (KSR) markas maupun KSR unit Universitas Sumatera Barat (Unisbar) dan perwakilan Sekolah SMK BNM Pariaman nantinya setelah mendistribusikan bantuan di daerah terdampak untuk langsung kembali ke Pariaman ," ungkapnya.

 

Ia juga mengingatkan agar senantiasa tetap jaga kesehatan, biar bagaimanapun  kesehatan relawan paling utama, kerjasama tim dipersolid dan jangan lupa saling berkordinasi.


" Jaga Nama baik PMI Pariaman, laksanakan misi kemanusiaan dengan sebaik baiknya," tutupnya.


Adapun Paket yang akan disalurkan meliputi family kit sebanyak 100 paket, yaitu berupa perlengkapan keluarga seperti alat mandi, alat sabun cuci, dan kain handuk beserta kebutuhan anak - anak dan perempuan.


Tak hanya itu, pihak PMI turut memberikan bantuan berupa sembako, sembako yang didonasikan oleh pihak SMK BNM Pariaman.(Kiki)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.