Wabup Rahmang Resmikan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Sungai Limau.

Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Sungai Limau Meriah




SUNGAI LIMAU---Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan Sungai Limau, Selasa (29/03/2022) yang digelar di Terminal Pasar Sungai Limau berlangsung meriah. MTQ Ke-48 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM


Wakil Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an adalah usaha  untuk mensyiarkan agama islam yang kita cintai. 


Membaca al-qur’an, jelasnya, dalam musyabaqah ini tidak saja indah untuk dibaca dan di dengar, akan tetapi lebih dari itu, al-qur’an diharapkan dapat menjadi cahaya, petunjuk, dan rahmad.


" MTQ yang kita selenggarakan mulai dari tingkat Nagari, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten sampai pada tingkat Provinsi  adalah untuk melestarikan al-qur’an di atas muka bumi ini. Kemudian untuk melihat dan menguji sejauh mana kemampuan anak-anak kita mempelajari, memahami dan mengamalkan ayat-ayat al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi maupun secara bermasyarakat," kata Wabup


Pemerintah Daerah, tukuknya, akan terus memberikan perhatian terhadap program dan kegiatan untuk kegiatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama islam. 


Seperti kegiatan pembinaan anak-anak dalam santri pondok al-qur’an, dan pondok tahfiz, serta kegiatan keagamaan lainnya.


" Karena kita berkeyakinan bahwa dengan cara inilah akan mendapatkan ridha Allah Swt, sehingga visi pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman dapat terwujud," ulasnya


Pada kesempatan itu juga Wabup Rahmang juga menyampaikan untuk selalu optimis, tidak boleh pesimis dan terus bekerja keras untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Padang Pariaman pada setiap iven kegiatan nasional seperti kegiatan MTQ ini. Inshaa Allah prestasi Kabupaten Padang Pariaman akan lebih baik dari tahun sebelumnya.


" Melalui lantunan kam ilahi selama pelaksanaan MTQ ini, diharapkan akan mampu menciptakan suasana akan kesejukan bathin, ketentraman jiwa, dan kedamaian ditengah masyarakat Kecamatan Sungai Limau," tambahnya.


Tampak Hadir Pada Pembukaan MTQ tersebur Ketua GOW Kab Padang Pariaman  Yusnelly Erza Rahmang, Baznas Padang Pariaman dan Jajaran, Kadis Pertenakan Keswan Bustanil Arifin Camat Sungai limau Arlis, Forkopimcam Kec Sungai limau Wali Nagari Se Kecamatan Sungai Limau, serta tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Limau. ( ES/ADC/WIS)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.