Mesjid Raya Lubuak Aro Tandikek Dikunjungi TSR Padang Pariaman, Rudi Rahmat : TSR Untuk Sosialisasikan Program Pembangunan

Penyerahan Paket Bantuan Kepada Pengurus Mesjid Raya Lubuak Aro


TANDIKEK
-Tim Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Rudi Rahmat,  SE, MM, Kamis (07/04/2021) malam mengunjungi Mesjid Raya Lubuak Aro Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan.


Dihadapan jemaah Mesjid Raya Lubuak Aro Rudi Rahmat mengakui,  Tandikek dan Kecamatan Patamuan sudah tidak asing lagi bagi dirinya karena pernah lama bertugas sebagai penyuluh KB ketika Kecamatan ini dipimpin Bapak Syamsunar.


" Jadi mengunjungi Patamuan ini saya serasa pulang kampung  karena lama bertugas di Tandikek dan pernah tinggal di Koto Mambang, " ulas Rudi yang seharinya juga Asisten I Setdakab Padang Pariaman itu.


Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rudi Rahmat


Pada kesempatan itu Rudi Rahmat mengungkapkan, setiap bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selalu mengadakan kunjungan atau safari ke masjid/surau/mushalla.


Dijelaskannya, Safari Ramadhan mempunyai makna yang sangat mendalam, karena disamping sebagai usaha silaturrahmi antara pemerintah dan rakyat. 


Kemudian juga sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan.


Pada kesempatan itu Rudi juga menyinggung tupoksi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang sejalan dengan visi Padang Pariaman Berjaya.


Anggota DPRD Padang Pariaman Basir


Sementara itu Anggota DPRD Padang Pariaman Basir  pada kesempatan itu mengungkapkan, masuknya Pandemi Covid-19 membuat berbagai program pembangunan menjadi terkendala karena anggaran dialihkan untuk penanganan covid. 


" Kita berharap semoga Pandemi Covid segera berakhir sehingga pembangunan yang terbengkalai selama bisa segera dilaksanakan," ulas anggota DPRD dari Partai Demokrat itu.


Wali Nagari Tandikek Saharuddin.


Sebelumnya Walinagari Tandikek Saharuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas kunjungan Tim Ramadhan di Mesjid Raya Lubuak Aro Tandikek.


" Perlu diketahui Mesjid  Rayo Lubuak Aro yang dikunjungi hari ini sebelumnya adalah surau yang lebih dikenal dengan Surau Data. Alhamdulillah berkat kesepakatan bersama kini telah berubah status menjadi Mesjid. Hingga saat ini Mesjid ini sudah 18 kali melaksanakan shalat Jum'at yang dihadiri lebih dari 300 orang," ulasnya.


Diakhir acara dilanjutkan penyerahan bantuan Pemkab Padang Pariaman senilai Rp.5.000.000 serta paket Al-Qur'an serta ditambah bantuan khusus dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang diterima pengurus Mesjid Raya Lubuak Aro Geneng Jar Tanjung.


Tampak hadir dalam kunjungan safari Ramadhan tersebut, Camat Patamuan yang diwakili Kasi Trantib Zulfikar Amar,  Koramil diwakili Karfarijon, Wali Korong Lubuak Aro Bakri Hosen serta tokoh-tokoh masyarakat Nagari Tandikek. (Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.