Mushala Baiturrahman Sikapak Timur Dikunjungi TSR Kota Pariaman


PARIAMAN--Hari Kedua Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kota Pariaman yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora berserta rombongan mengunjungi  Mushalla Baiturrahman Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Selasa (12/4/2022) malam.


Kepala Desa Sikapak Timur Syawirman sebagai pengurus Mushalla Baiturrahman mengucapkan  terima kasih banyak kepada pemerintah kota Pariaman khususnya Tim Safari Ramadhan beserta rombongan  yang telah datang  dan memberikan bantuan kepada di Mushalla ini.


Ketua Bappeda Kota Pariaman Fadly yang mewakili Ketua DPRD menyebutkan, kunjungan ini merupakan kunjungan hari kedua yang malam ini mengunjungi Mushalla Baiturrahman Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Tujuannya   dalam rangka silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. TSR juga bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat. Sekaligus untul membangun nilai-nilai kebersamaan.


Menurut Fadlt, berbagai prestasi, baik tingkat nasional maupun tingkat Sumatera Barat telah banyak kita raih dari pemerintah pusat dan Provinsi berbagai keberhasilan pembangunan di Kota Pariaman. 


" Kesemua prestasi tersebut merupakan wujud komitmen kita dalam pencapaian RPJMD 2018-2023 yang tertuang dalam visi "Pariaman kota Wisata, pedagang, jasa yang religius dan berbudaya,"ujar Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadly.


" Adapun program unggulan periode 2018-2023 yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Pariaman hampir 100% telah dapat direalisasikan, namun berhubung terjadinya Pendemi Covid pada awal tahun 2020 lalu, berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan masalah sosial dalam skala global, sehingga berimplikasi terhadap pencapaian program unggulan tersebut," tambah Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadly 


Pemerintah Kota Pariaman  di samping melanjutkan program pendidikan Gratis, pemerintah kota Pariaman juga melakukan program satu keluarga satu serjana (Sagasaja). 


Program ini telah dilaunching pada tanggal 11 April 2019 yang lalu. Program ini merupakan pemberian beasiswa kepada mahasiswa kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu.


" Mudah-mudahan melalui program Sagasaja tersebut mampu mengangkat harkat dan martabat keluarga sekaligus menjadi generasi millenial yang bermanfaat untuk Daerah, Bangsa dan Negara," ulasnya.


Lebih lanjut dikatakannya, Pemko Pariaman mempunyai program unggulan pendidikan agama non formal MDA (tingkat SD), MDW (tingkat SLTP), dan MDU (tingkat SLTA).


Kepala Bappeda Kota Pariaman  Fadly pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Pariaman, kalangan dunia usaha dan ASN yang telah bersama -sama bahu membahu menyukseskan pembangunan kota Pariaman dimasa kepemimpinan Genius-Mardison 2018-2023.


Diakhir acara, dilanjutkan dengan penyerahan donator untuk Mushalla berupa uang sebesar  3 Juta Rupiahyang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora didampingi Tim  kepada Pengurus Mushalla Baiturrahman Desa Sikapak Timur.


Turut hadir Kepala Inspektur Alfian Harun, Kadis Perpustakaan dan Arsep M. Sukri, Kepala Kesbangpol A. Nusirwan, Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, Wakil Ketua BAZNAS Kota Pariaman Dedy Edwar, Qori Rahmat Hidayat dan Ketua MUI Kota Pariaman Syofian Jamal bertindak sebagai penceramah. ( Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.