Diawali Malam Ini, Tim Safari Ramadhan Pemko Bukitinggi Akan Kunjungi 46 Masjid

 

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus Masjid Tabligiyah Garegeh. Fhoto : Nas

BUKITTINGGI---Diawal Ramadhan 1443 Hijriah tim Ramadhan Pemko Bukittinggi yang dikomandoi oleh Wali kota Erman Safar mulai menjalani Safari Ramadhan. Tim  1 (satu), Selasa (05/04/2022) malam ini mengunjungi Masjid Tabligiyah Garegeh, 

 

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Bukittinggi 1443 H terdiri dari 12 tim dengan jumlah personil 125 orang. Selama 4 hari, TSR  mengunjungi 46 Masjid di Kota Bukittinggi.

 

“Safari Ramadhan ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemko Bukittinggi. Selain itu  TSR juga menampung aspirasi masyarakat terkait kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” ungkap Erman.


Disamping itu Walikota juga menyampaikan berbagai program prioritas pemerintah di tahun ini.Seperti tabungan Utsman, satu rumah Tahfiz di satu kelurahan dan penambahan muatan lokal (mulok).

 

“Untuk tahun ajaran baru, kami  berkemungkinan pelajar kita akan sedikit terlambat pulang ke rumah, mereka diberi tambahan lima muatan lokal, Bahasa Arab, Aqidah Akhlaq, Sejarah Islam, Fiqih dan Budaya Adat Minangkabau. Lima ilmu ini dirasa perlu untuk dasar para pelajar kita dalam menghadapi masa depannya,” ujar Wako.


Lanjut sebut Walikota, pada tahun 2022 pemko telah menganggarkam sejumlah bantuan untuk Masjid Tablighiah Garrgeh sebesar Rp.1.750.000.000. Dimana  untuk membantu pembangunan mesjid Rp.1 Milyar serta pembangunan MDA sejumlah Rp.750 juta.


Pada kesempatan itu,  diserahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 9 juta, untuk honor penceramah di Masjid Tabligiyah Garegeh selama Ramadhan ini.


(Nas)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.