TSR di Surau Gadang Sungai Abang, Wabup : Ramadhan Ajang Transformasi Kesadaran Agar Lebih Peka serta Peduli Pada Sesama

 

LUBUK ALUNG--- Hari Ke - 4, Sabtu (09/04/2022) Tim Safari Ramadhan ( TSR) Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Wakil Bupati Drs Rahmang MM mengunjungi  Surau Gadang di Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung.


Pada kesempatan tersebut Wabup Rahmang mengungkapkan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.


“Namun kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya,” ulas Wabup Rahmang.


"Kenapa anjuran itu harus kita ikuti. Tidak lain dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama," tambahnya


Oleh sebab itu, kata Wabup, bulan Ramadhan ini diharapkan bisa menjadi ajang perbaikan untuk kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Sekaligus  momentum safari Ramadhan harus dimanfaatkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.


Sementara itu Pengurus  Surau Gadang menyampaikan rasa syukur karena Nagari Sungai Abang  sering kali dikunjungi Bupati & Wakil bupati dimana sebelumnya hadir pada acara silaturahmi dan saat ini acara safari ramadhan


Sebelum meninggalkan Surau Gadang Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang.MM menyerahkan  Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Sebesar Rp.5.000.000 plus paket Alqur'an Kepada Pengurus Surau Gadang Nagari Sungai Abang


Pada kesempatan itu Wabup dampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan Alfian  S.St.MM, Kabag Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa Alfiardi Aliluddin ST.MT, serta Kasubag Komunikasi Pimpinan Dan Dokumentasi Kabupaten Padang Pariaman Suindra.


Turut hadir  Anggota DPRD Padang Pariaman,  Camat Lubuk Alung Dion Pranata S.Stp, KUA Kecamatan Lubuk Alung, Wali Nagari Sungai Abang,  Kepala Puskesmas Lubuk Alung, Bamus, Wali Korong Beserta Seluruh Ibu-ibu Bundo Kanduang, Alim Ulama, Niniak Mamak Kecamatan Lubuk Alung (R/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.