Wako Genius Umar Ajak Wartawan Buka Bersama Sambil Menikmati Sunset di Talao Pauh Pariaman


PARIAMAN --- Sambil Menikmati Sunset atau matahari terbenam, Walikota Pariaman, Genius Umar, ajak Wartawan mitra Pemerintah Kota Pariaman, Buka Puasa Bareng di Talao Pauh, Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (27/4/2022).


Buka puasa tersebut, digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Pariaman, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas nya, Ferry Ferdian Bagindo Putra, bersama jajaran dan dihadiri para wartawan baik dari media cetak, online maupun televisi.


"Wartawan merupakan mitra kerja dan media untuk menyampaikan apa saja keberhasilan yang telah dilakukan oleh pemerintah, dan media juga sebagai kontrol sosial, sehingga kami di pemerintahan dapat memberikan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," ujar Wako Pariaman.


Genius juga menuturkan peranan media sangat penting terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, tanpa adanya media, masyarakat tidak akan tahu apa yang sedang dibuat dan dikerjakan oleh pemerintah, terangnya.


"Dengan adanya pemberitaan yang diberitakan oleh media yang dibuat oleh kawan-kawan wartawan ini, keberhasilan dan expose tentang Kota Pariaman beredar di masyarakat luas dan bahkan sampai ke nasional, dan ini memberikan nilai positif bagi kita," ungkapnya.


Lebih lanjut, Genius juga mengapresiasi wartawan mitra Pemko Pariaman yang selama ini selalu mensupport dan memberitakan pemberitaan yang berimbang yang dicetuskan oleh pemerintah daerah, sehingga masyarakat bisa menerima informasi yang benar dan akurat.


"Saya juga siap untuk menerima kritikan dari berbagai pihak, termasuk daripada para wartawan, dengan catatan bahwa pemberitaan tersebut, telah menjalani cek and balance dari kami di pemerintahan, sehingga tidak terjadi berita hoax, yang nanti akan menjadi multitafsir ditengah masyarakat," tukasnya.


Genius menekankan bahwa dirinya telah lama ingin berdiskusi dan duduk bersama dengan para wartawan mitra Pemko Pariaman, karena kesibukan yang tak putus-putus, baru hari ini buka bersama ini dapat digelar, ucapnya.


"Saya mengucapkan terimakasih atas kritik yang telah disampaikan selama ini, semoga sinergitas antara media dan Pemko Pariaman yang telah terjalin dengan baik selama ini, dapat terus kita pelihara, untuk membangun Kota Pariaman lebih maju lagi," tutupnya.


Dalam kesempatan buka bersama ini, Genius Umar juga berdiskusi terbuka dengan para wartawan yang datang, sambil menikmati pemandangan matahari terbenam di Talao Pauh, dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah secara bergiliran di tepi Pantai Pauh ini. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.