Bupati Suhatri Bur Apreasiasi SABERMAS Yang Diinisiasi Dinas Kesehatan

 

NANSABARIS- Dalam rangka pelaksanaan peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Padang Pariaman.


Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Senin (23/05/2022) Pariaman mengadakan SABERMAS BARU dengan Tema “BERSAMA KITA WUJUDKAN PADANG PARIAMAN SEHAT MELALUI SABERMAS BARU” INSYAALLAH  MENUJU PADANG PARIAMAN BERJAYA”


Kegiatan ini langsung dihadiri  oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,SE, M.M, turut menghadiri acara Ketua DPRD Arwinsyah, Kapolres Kabupaten Padang Pariaman, Kapolres Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Ketua Pengadilan Pariaman.


Kemudian juga dihadiri Kepala  Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Kepala BPJS Kabupaten Padang Pariaman.


Serta dihadiri juga Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Direktur RSUD Padang Pariaman, Camat Nan Sabaris, Kepala Puskesmas Pauh Kambar Dan Jajaran , Wali Nagari Se-Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, dan Ketua Forum Kabupaten Sehat.



Bupati Suhatri Bur berharap,  kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen bersama dalam upaya pemecahan, penanganan, dan penuntasan masalah masyarakat terutama bidang kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Padang Pariaman,l.


Karena permasalahan kesehatan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab satu atau dua perangkat daerah saja tetapi melibatkan semua unsur dan berbagai kalangan.


Dan juga Bupati Padang Pariaman  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua OPD yang berperan dalam upaya penuntasan permasalahan masyarakat dan juga segenap pemangku kepentingan atas kerja sama dan dukungannya.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, dr. H. Aspinuddin juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan sudah berupaya melakukan berbagai inovasi dan mengatasi berbagai permasalahan namun permasalahan yang ada di keluarga belum diatasi secara tuntas. 


Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka perlu sebuah solusi yang disebut dengan Satu Hari Bersama Masyarakat Membuat Perubahan yang disingkat  SABERMAS BARU sebagai wadah Komunikasi Perubahan Perilaku melalui Intervensi Terintegrasi Pelayanan Kesehatan.



Kegiatan Sabermas Baru ini dilaksanakan sekaligus untuk mendukung penilaian lomba hari kesatuan gerak PKK. Dimana selaian mengupayakan pencapaian penilaian 16 Indikator PHBS juga menyelesaikan 12 indikator PIS-PK. 


Untuk mewujudkan hal tersebut semua OPD dan lintas sektor lainnya berkolaborasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Nagari baik itu masalah kesehatan, masalah pendidikan, pertanian, perikanan, layanan BPJS, CAPIL, SAMSAT, Perpustakaan dan layanan kesehatan.


Dalam kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah layak huni, jamban sehat, bantuan bibit ikan 3000 ekor, beasiswa pendidikan, bibit tanaman dan juga penghargaan untuk ASI Eksklusif. (**)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.