Genius Umar : Guru Harus Bisa Menjadi Sahabat dan Teman Bermain Bagi Anak

 

PARIAMAN,--Masih dalam rangka suasana lebaran idul fitri 1443 H, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pariaman Tengah, menggelar acara  “Halal Bihalal KKKS Kecamatan Pariaman Tengah” bertempat  di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Sabtu (21/05/2022).


Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Sekda Yota Balad, Kadis Dikpora Kanderi, Kadis PMDes Hendri, dan Kadis Kominfo Feri Ferdian Bagindo Putra


Dalam sambutannya Genius Umar menyampaikan,  kegiatan Halal Bihalal ini merupakan ajang silaturahmi yang sangat bagus sekali dilaksanakan, untuk menciptakan keakraban diantara Kepala Sekolah dan juga guru-guru yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah.


“Di acara ini, antara Kepala Sekolah dan Guru, juga bisa saling bertukar pikiran tentang bagaimana caranya mengajar yang baik agar bisa langsung diterima oleh murid-murid dengan rasa suka cita, karena tugas seorang guru merupakan satu amanah dari masyarakat, untuk bisa mencerdaskan anak bangsa dari kebodohan, menciptakan generasi tangguh, agar bisa bersaing di masa depan,” jelas Genius.


Menurut Genius, guru harus bisa menjadi seorang sahabat, dan teman bermain bagi anak-anak, agar mereka merasa nyaman dan mampu menyerap ilmu yang diberikan tanpa adanya tekanan. 


" Lakukan pendekatan kepada anak-anak, kalau perlu bawa mereka belajar di ruangan terbuka, agar pikiran mereka bisa merasa tenang dan santai dalam mengikuti pelajaran yang diberikan," tambahnya. ( R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.