Wali Kota Pariaman Genius Umar Minta OPD Back Up Kegiatan PKK

PARIAMAN,--PKK mempunyai peranan yang penting, karena itu, kami di Pemerintah Kota Pariaman menjadikan PKK ini sebagai salah satu program unggulan, yaitu Revitalisasi PKK.


Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar ketika membuka acara silaturahmi dan halal bihalal, Pengurus TP (Tim Penggerak) PKK Kota Pariaman, dengan TP PKK kecamatan se Kota Pariaman, bertempat di balairung rumah dinas walikota, Selasa (10/5).


"PKK adalah ujung tombak pemerintahan kita saat ini, karena dibawahnya ada Dasawisma, yang mendata setiap rumah kerumah yang ada di masyarakat kita, sehingga data tersebut dapat menjadi acuan dalam mengambil sebuah kebijakan, " ujarnya.


Genius juga mengatakan bahwa substansi dari kerja PKK itu, adalah output nya dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat.


"Karena itu peranan dari setiap OPD yang ada dalam memback up kegiatan PKK, dan nantinya kerjanya dilakukan oleh PKK kecamatan, sampai PKK yang ada di desa dan kelurahan," ungkapnya.


Genius juga mengapresiasi kepada seluruh TP PKK beserta anggota dari tingkat Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, sampai ke tingkat Dasawisma, yang mengerjakan tugas yang luar biasa untuk masyarakat Kota Pariaman, ulasnya.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzhin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, tingkatkan terus kerukunan antar sesama pengurus, sehingga dapat kompak selalu memberikan yang terbaik untuk daerah kita, " tutupnya.


Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa kegiatan ini adalan membangun jembatan hati dan silaturahim dengan pengurus dan anggota TP PKK, baik di tingkat Kota Pariaman sampai TP PKK Kecamatan.


"Silaturahmi dan halal bihalal ini juga sebagai persiapan kita untuk menghadapi lomba PKK tingkat provinsi Sumatera Barat, dimana Kota Pariaman diwakili oleh Desa Sikapak Timur," tuturnya.


Istri Walikota Pariaman ini juga mengatakan bahwa beban yang kita pikul sangat berat, karena di tahun lalu, kita sebagai juara umum lomba PKK tingkat Sumbar ini, karena mempertahankan lebih sulit dari merebut.


"Karena itu, kami di TP PKK Kota, meminta kepada pak Wali sebagai Ketua Dewan Pembina PKK Kota Pariaman, untuk dapat mengerahkan OPD di jajarannya, dalam penilaian lomba tersebut nantinya," ucapnya mengakhiri.


Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah dari Ustadz Tuanku ilyas, serta diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan bermaaaf-maafan dengan seluruh pengurus dan anggota yang hadir, dan ditutup dengan makan siang bersama. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.