54 Orang Jemaah Calon Haji Kota Pariaman Resmi Dilepas Wali Kota Genius Umar


PARIAMAN --- Wali Kota Pariaman Genius Umar, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, melepas secara resmi keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pariaman Tahun 1443 H/2022 M, dari Balaikota Pariaman menuju Embarkasi Padang, Sabtu (4/6/2022).


JCH Kota Pariaman yang tergabung dalam Kloter 2 (dua) ini berjumlah sebanyak 54 orang, dilepas oleh Walikota Pariaman beserta jajaran dengan rasa sukacita, karena panggilan haji yang mereka nanti-nantikan selama ini sudah di ijabah oleh Allah SWT.


Keberangkatan JCH ini juga diiringi oleh bunyi alunan rebana dari kelompok ibu-ibu yang mengantar orang tua, dan sanak saudara mereka yang akan berangkat naik haji.


“Saya senang sekali, karena saya lihat ada pancaran sinar kebahagiaan dari wajah-wajah JCH kita yang ingin segera sampai ke rumah Allah, guna memenuhi panggilan-Nya untuk bisa menunaikan ibadah haji ke baitullah, setelah lebih kurang dua tahun lamanya keberangkatan haji ditunda karena pandemic covid-19,” ujar Genius Umar.


Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, untuk benar-benar melakukan ibadah haji sebaik-baiknya. Sabar dan istiqomah dalam beribadah itu adalah kuncinya, jangan lagi memikirkan urusan duniawi disaat beribadah di rumah suci Allah, sehingga mendapatkan predikat haji mabrur.


Jaga kesehatan karena saat ini kondisi cuaca disana sangat panas sekali, selalu minum untuk menghindari dehidrasi, dan kurangi keluar ruangan untuk melakukan aktivitas yang tidak penting agar kondisi tubuh selalu sehat dan fit untuk melakukan aktivitas ibadah.


Seperti yang telah beliau sampaikan sebelumnya, Genius Umar kembali berpesan kepada JCH Kota Pariaman agar selalu menjaga kekompakan dan perhatikan teman, dan jangan sampai terpisah dari rombongan.


Genius Umar juga memohon doa untuk pemerintah kota pariaman dari JCH Kota Pariaman, agar pemerintah Kota Pariaman bisa menyejahterakan masyarakat Kota Pariaman dengan berbagai program yang telah dibuat, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan Kota Pariaman semakin maju kedepannya.


“Sekali lagi kami ucapkan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga JCH Kota Pariaman selalu diberi kesehatan, kekhusukan dalam beribadah, serta diberi keselamatan serta perlindungan duania akhirat, agar bisa kembali nantinya berkumpul bersama sanak keluarga yang menunggu di rumah," pungkas Genius Umar. (Rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.