Hadiri Wisuda SMK Kesehatan Mandiri, Ini Pesan Bupati Kepada Lulusan...

 

PARIT MALINTANG - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Rabu (15/06/2022) menghadiri Wisuda SMK Kesehatan Mandiri. 

Ia mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk segera mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan memasuki dunia kerja atau justru menciptakan lapangan kerja.

 "Jangan menunggu-nunggu kesempatan ikut tes jadi pegawai negeri," pinta Suhatri Bur.

"Para lulusan SMK yang 28 orang ini hendaknya masuk ke dunia usaha dan berlanjut menjadi pengusaha," tambahnya. 

Dijelaskannya, seorang lulusan SMK  harus bisa membuka lapangan kerja, misalnya membuka apotik dan seterusnya dapat membuka pabrik obat.

"Sebab, seorang tamatan SMK ini memiliki keahlian dalam bidang masing masing, seperti SMK Kesehatan Mandiri ini memiliki keahlian dalam bidang kesehatan," ujarnya.

Keahlian tersebut lanjut Suhatri Bur, seorang tamatan SMK Kesehatan Mandiri ini dapat mempergunakan keilmuan dalam mencetak lapangan kerja baru untuk kehidupannya.

"Selamat kepada wisudawan/i semoga ilmunya bermanfaat untuk keluarga, daerah serta Negara. Jadi pergunakan semua ilmu yang didapatkan untuk kelangsungan kehidupan ke depannya," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan wisuda angkatan ke 9 lulusan SMK Kesehatan Mandiri tahun ajaran 2021/2022, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Anwar serta OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. (***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.