Bupati Suhatri Bur Bersama Ibu Yusrita, Terpilih Kedua Kalinya Sebagai Ayah Bunda GenRe Pengayom

 

PADANG,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP-PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur menghadiri acara Puncak Apresiasi Generasi Berencana (GenRe) Award 2022 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bertempat di Truntum Hotel Padang,  Minggu (5/6/2022) malam.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat ini, akan menobatkan Duta-duta GenRe serta memilih Ayah dan Bunda GenRe tingkat Sumatera Barat tahun 2022. 


Selanjutnya, para pemuncak duta GenRe Sumatera Barat akan dikirim mengikuti pemilihan Duta GenRe Nasional.


Hadir dalam acara itu, Kepala Bagian Humas dan Publikasi BKKBN, Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar Darul Siska dan Suir Syam, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Fatmawati, ST.M.Eng, Bupati/Walikota dan Kepala Dinas yang membidangi Keluarga Berencana se Sumbar serta Duta-Duta GenRe Kabupaten/Kota beserta para orang tua dan 


Dalam acara puncak apresiasi itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur bersama enam Kepala Daerah lainnya, terpilih sebagai Ayah dan Bunda GenRe (ABG) Pengayom Sumatera Barat dari BKKBN Pusat. Penghargaan untuk Ayah GenRe diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan penghargaan untuk Bunda GenRe diserahkan oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi.


Sebagai informasi, pada gelaran Duta GenRe 2022  kali ini, kriteria penilaiannya terdiri dari : Kemampuan Public speaking, intelegensia dan Attitude yang baik. Duta GenRe 2022 diikuti oleh 38 remaja rentang umur 16-22 tahun, yang merupakan utusan dari Kabupaten dan Kota se Sumbar.


Diketahui, dua orang Duta GenRe Padang Pariaman yang tampil di tingkat Provinsi Sumatera Barat, adalah GenRe Putra Haekall Adiromarli dengan nomor peserta 07 yang berasal dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) SMA 1 Sungai Geringging. Kemudian, GenRe Putri Rike Adriaty dengan nomor peserta 08 berasal dari PIK Universitas Negeri Padang. 


Adapun Raihan Penghargaan Kabupaten Padang Pariaman pada malam Puncak Apresiasi Generasi Berencana (GenRe) Award Sumbar tahun 2022 adalah sebagai berikut : 1. Ayah Bunda GenRe Penganyom Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. 2. Juara 3 Duta GenRe Putra Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 atas nama : Haekall Adiromarli. 3. Juara 2 Forum GenRe Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. 4. Beasiswa GenRe Berprestasi Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 atas nama Aldi Saputra.


Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur selaku Ayah GenRe Pengayom. Juga memberikan Beasiswa terhadap Duta GenRe Sumatera Barat sebesar Rp. 7.000.000,- (Rel/Wis)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.