Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Pariaman U-40 Resmi Digelar



PARIAMAN,-Walikota Pariaman Genius Umar membuka kejuaraan sepak bola piala Walikota Pariaman U40 yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jum’at (17/06/2022).

Dalam sambutannya, Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menggelar kejuaraan ini.

Kota pariaman mempunyai visi sebagai kota tujuan wisata dan industri kreatif berbasis lingkungan, adat dan agama , kegiatan ini adalah salah satu program yang bisa dilaksanakan secara berkelanjutan ke tingkat yang lebih besar lagi, sehingga di tahun depan bisa ditingkatkan sampai tingkat nasional. Ini akan menjadi ajang yang sekaligus event sport tourism yang dapat meramaikan kota pariaman sebagai mana yang di inginkan.

“Kejuaran ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olah raga, khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola U40 yang ada di wilayah Kota Pariaman. Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olah raga bisa ditingkatkan secara bertahap, “ ungkapnya.

“Kita yakin keikut sertaan seluruh pemain ini tidak saja akan semakin meningkatkan prestige event ini, namun juga akan bisa memacu prestasi para pemain lokal. Diharapkan melalui ivent ini akan bermunculan atlit-atlit sepakbola baik dari kota pariaman, maupun dari sumatera barat yang berkecimpung baik di tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional nantinya, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama, “ tutupnya.

Sementara itu panitia pelaksana kejuaraan sepakbola piala Walikota Pariaman U40 Juprinaldi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh club sepak bola se Sumatera Barat.

“ Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk menciptakan generasi muda jauh dari narkoba dan penyakit masyarakat serta meningkatkan keterampilan dibidang olahraga khususnya sepakbola dan sekaligus untuk mempererat silaturahmi antarapecinta sepak bola se Sumatera Barat, “ ungkapnya.

Kejuaraan sepak bola piala Walikota Pariaman U40 diikuti oleh 12 tim se Sumatera Barat, antara lain berasal dari dari Payakumbuh, Padang, Pasaman, Padang Panjang, Pariaman dan Tanah Datar.

“Kejuaraan ini akan berlangsung selama 20 hari. Kita berharap dengan waktu tersebut, akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar sehingga dapak positif dari kejuaraan ini akan dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, “ tutupnya.( R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.