Setelah Kunjungi Kebun Anggur di Lubuk Alung, Ini Harapan Yusrita Suhatri Bur Kepada Dasawisma...

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman Saat Berada di Perkebunan Anggur Lubuk Alung.


LUBUK ALUNG,- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Selasa (28/06/2022) mengunjungi kebun anggur yang terletak di Nagari Lubuk Alung.

Kunjungan tersebut didampingi Lubuk Alung Dion Franata.S.STP, Kabid Pencegahan dan Kesialsiagaan BPBD Padang Pariaman Wirman, MAP serta Sekcam Lubuk Alung.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk bisa menghasilkan uang, salah satunya memanfaatkan pekarangan rumah bahkan bisa dijual untuk tambahan pemasukan ekonomi keluarga,”  ucapnya.



Keberhasilan  Rini dan suami walaupun menanam anggur di lahan kering membuktikan jika dilakukan dengan kerja keras dan niat akan sukses mencapai tujuan. Kebun anggur ini berawal dari hobi menanam dan akhirnya sekarang ini telah banyak buah yang dihasilkan.



Selain menjual buahnya, pemilik kebun anggur ini juga menjual bibit yang bisa dibeli oleh masyarakat untuk ditanam diperkarangan rumah dan pemiliknya memberikan ruang jika ada yang menjadi kendala saat menanam anggur.

Ketua TP-PKK berharap, semua dasawisma bisa mengembangkan tanaman anggur ini guna memenuhi kebutuhan buah untuk konsumsi dirumah masing-masing. (Hendro/***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.