Wisata Edukasi, Siswa MTsN 2 Pariaman Kunjungi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Padang Panjang


PADANG PANJANG,--MTsN 2 Kota Pariaman melakukan wisata edukasi ke  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika di Padang panjang Selasa (31 /05/2022) kemarin. Pada agenda kunjungan kali ini diikuti oleh seluruh siswa Kelas 7 dan seluruh majelis guru dan pegawai MTsN 2 Kota Pariaman.


"Dalam Wisata Edukasi kali ini merupakan kegiatan Pembelajaran IPS dengan materi gempa bumi, " ujar Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, Emma Marni.


Menurut Emma Marni dengan edukasi wisata ini siswa mempelajari tentang yang berkaitan dengan gempa, alat mendeteksi gempa , akt untuk mengukur curah hujan alat untuk menentukan epavorasi atau penguapan. Diharapkan dengan mempelajarinya siswa menjadi lebih paham tentang gempa dan tsunami juga tentang hujan.


" Alhamdulillah seluruh siswa sangat senang dengan kegiatan ini. Insya Allah seluruh siswa paham dengan materi  ini, " jelasnya.


Dalam acara wisata edukasi ini, kata Emma, sejumlah kegiatan dilaksanakan di tempat wisata edukasi tersebut. Tidak hanya mempelajari tentang gempa tapi siswa juga diberikan materi.. bagaimana cara menganalisa gempa dan tsunami.


" Wisata edukasi ini menginspirasi guru dan siswa untuk mempelajari lagi,  tentang .gempa dan tsunami" pungkasnya.(Mira/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.