Padang Pariaman Gelar Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata Tahun 2022, Ini Harapan Wabup Kepada Peserta

 

PARIT MALINTANG,-Perhelatan pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta wisata Kabupaten padang pariaman Tahun 2022 melalui Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman  kembali digelar pada sore ini di Hall Ikk  Kabupaten Padang Pariaman, Senin (20/06/2022).

Pemilihan Duta Wisata tahun 2022 ini diikuti  sebanyak 20 peserta yang berasal dari utusan kecamatan dan umum yang mana telah mengikuti seleksi sehingga  mengerucut sampai ke 10 besar untuk menuju Grand Final.

Rahmang dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Disparpora  Kabupaten Padang pariaman itu.

Menurutnya, jika wawasan budaya sudah dikuasai maka remaja bisa menjadi duta dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Padang Pariaman.

“Selamat kepada adik- adik yang telah lolos ke grand final ini, terus tingkatkan ilmu pengetahuan, kekampuan diri  yang terpenting selalu rendah hati dan dapat menjadi duta budaya, duta karakter serta menjadi duta adat istiadat ditengah masyarakat,” ujar rahmang.



Selain itu Rahmang juga menyampaikan bahwa ini bukanlah akhir akan tetapi setelah terpilihnya menjadi duta wisata Kabupaten Padang Pariaman tentu masih banyaknya tugas yang dijalankan.

“kepada duta yang terpilih nantinya dapat mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Padang Pariaman serta bisa menjadi contoh dan harus bisa menempatkan posisi terkait dengan penampilan, perilaku, karakater sehingga duta ini betul- betul dapat diharagai dan dirasakan keberadaannya oleh seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.



Sementara itu, Kadis Parpora M.Fadhly dalam laporannya menyebutkan, dengan adanya kegiatan pemilihan cik uniang cik ajo duta wisata ini, dapat membantu mempromosikan wisata khusunya yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Berharap kepada seluruh duta wisata dapat menjadi agen untuk mempromosikan wisata Padang Pariaman dengan cara berfikir smart dan dapat menjaga kearifan lokal serta mampu membuktikan dunia digital dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan segala hal termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutupnya.

Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata tersebut tampak dihadiri oleh Ketua TP PKK kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur,  Ketua GOW Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, Unsur Forkopimda, Camat dan Walinagari terkait.  (IKP-KOMINFO/T)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.