Sosialisasi GEMARIKAN, Yusrita Suhatri Bur Ajak Orang Tua Biasakan Anaknya Makan Ikan Sejak Dini

 

LUBUK ALUNG,-Pemenuhan gizi kepada anak dalam pertumbuhan sangatlah penting demi mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Salah satunya dilakukan lewat pemberian variasi makanan sehat, salah satunya ikan.

Demikian diungkapkan Ketua Forikan Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Kamis (23/06/2022), pada sosialisasi Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (GEMARIKAN), di Aula Dinas Perikanan Padang Pariaman, Lubuk Alung.



Sosialisasi GEMARIKAN kepada siswa SD tersebut Yusrita Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung.

Pada kesempatan itu Yusrita Suhatri Bur mengajak orang tua membiasakan anaknya makan ikan sejak dini.

" Karena dengan makan Ikan dapat mencerdaskan otak. Kemudian dapat meningkatkan kekebalan Imun pada tubuh anak," katanya


Dijelaskannya, salah satu masalah kesehatan di Indonesia yang saat ini sedang berusaha diperangi adalah stunting, yang terjadi akibat kekurangan gizi. Ikan merupakan pilihan sumber protein yang baik untuk membantu mengatasi hal tersebut.

Protein yang terkandung di dalam ikan memang berbeda untuk setiap jenisnya. Namun, secara umum 100 gram ikan dapat mengandung hingga 22 gram protein.

Upaya ini, ulasnya,  bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. 


" Dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global, " kata Yusrita Suhatri Bur yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman itu. (***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.