Genius Umar Ajak Perantau Piaman di Bali Membangun Kampung Halaman

 

DENPASAR,--Wali Kota Pariaman Genius Umar mengadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Provinsi di Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS), Jalan Gunung Lebah No 25, Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu (16/07/2022).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Yusnelly Erza, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Pengurus DPW PKDP Bali yang baru dilantik, Pengurus DPD PKDP se Kabupaten/Kota se Provinsi Bali dan Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi.

Pada kesempatan itu Genius Umar mengajak  perantau yang ada di Bali untuk bangun kampung halaman. Semoga Kepengurusan yang baru DPW PKDP ini, mampu berkontribusi aktif dalam mengajak para Anggota PKDP nya, untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Genius Umar  juga mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW PKDP Provinsi Bali terpilih, periode 2022 - 2027, dan berharap agar kepengurusan ini mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan.

Genius mengatakan, PKDP dibentuk bertujuan untuk memberikan peluang usaha serta sumber ekonomi bagi para perantau, selain itu juga sebagai upaya melestarikan dan menjadikan hukum budaya adat istiadat dalam kehidupan diperantauan dengan memegang falsafah adat basandi syara', syara' basandi kitabullah.

Genius juga mengajak pengurus PKDP yang ada di Bali, kiranya dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kota Pariaman, terutama sektor pariwisata yang telah menjadi visi pembangunan Kota Pariaman sejak satu dekade terakhir.

Kepada Pengurus yang baru dilantik oleh Ketua DPP PKDP, ia menekankan bahwa semuanya merupakan jabatan sosial, perlu keiikhlasan dan ketulusan untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut, dalam membina masyarakat Piaman yang ada di Bali.

"Pemko Pariaman bersama masyarakat di ranah telah berbuat, mulai dengan pembangunan infrastruktur dari Pemrintah pusat melalui APBN maupun pembangunan dengan Non Budgeter (gotong royong). Tinggal sekarang kita menunggu tokoh-tokoh Piaman yang ada di Bali untuk dapat mendorong investasi pariwisata masuk ke Kota Pariaman," pintanya.

Lulusan S3 IPB ini juga menyampaikan beberapa pembangunan yang sudah dilaksanakan baik dalam bidang pendidikan dengan SAGA SAJA, serta mengajak untuk juga berkontribusi menjadi orang tua asuh untuk para pesertanya nanti, maupun dalam bidang pembangunan infrastruktur pembuatan jalan non budgeter, bergotong royong bersama masyarakat.

"Kepada masyarakat Pariaman dimanapun berada, agar selalu kompak siperantauan serta satu suara dalam membangun kampung halaman. Tidak lupa kami mengundang seluruh masyarakat diperantauan untuk hadir dalam pesta budaya tabuik yang akan dilaksanakan pada awal agustus 2022 mendatang," tutupnya. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.