Kunjungi GTP Ulakan Dalam Rangka Penilaian ADWI 2022, Ini Harapan Mas Mentri Sandiaga Salahuddin Uno...



ULAKAN TAPAKIS,- Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (05/07/2022) bersama tim kunjungi Padang Pariaman dalam rangka penilaian lanjutan di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022, ke Green Talao Park di Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih.

Kedatangan Sandiaga bersama tim dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy disambut langsung Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Olahraga Muhamamd Fadly serta jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Sandiaga Uno mengaku sangat kagum ke indahan alam, budaya dan kuliner Sumatera Barat. Selama berada di Padang Pariaman Sandiaga Uno menikmati sejumlah kuliner lokal di sana. Diantaranya  jus nipah. Bahkan ia juga makan bajamba  yang merupakan cara makan khas Minangkabau.

Sandiaga Uno mengatakan, banyak hal menarik yang ada di GTP Ulakan Padang Pariaman, seperti kuliner lokan, buah Nipah, hingga trekking mangrove yang ada di sana.

" Saya mengapresiasi keterlibatan berbagai pihak untuk mengembangkan pariwisata di GTP Ulakan Padang Pariaman ini," katanya.

Sandiaga Uno pun berharap GTP Ulakan Padang Pariaman untuk terus dikembangkan sebagai wisata berkelanjutan, yaitu Environmental sustainability, ekowisata.


GTP Ulakan ini  bisa menjadi andalan yang bisa terus akan dipromosikan.
Desa Wisata GTP Ulakan menjadi akan andalan, magnet, daya tarik bagi wisatawan," ulas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu Wagub Sumbar Audy Joinaldi sangat beterima kasih kepada Menparekraf yang rajin berkunjung ke Sumbar. Pemprov Sumbar sangat berterima kasih atas perhatian Sandiaga Uno. 

Sedangkan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pun mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno.

Suhatri Bur juga mengungkapkan optimismenya Green Talao Park ini bisa menjadi terbaik nasional dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI Tahun 2022 ini.

“Sumbar kemarin juara 3. Sekarang kita berharap bisa menjadi juara 1. Kita optimis bisa mencapainya,” ulas  Suhatri Bur. 

Kemudian Bupati  Suhatri Bur menyebutkan atas kesepakatan ninik di Kecamatan Ulakan Tapakis memberikan gelar kehormatan kepada Mas Mentri Sandiaga Salahuddin Uno dengan gelar Ajo Bagindo Lembak Tuah
(Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.