Pemkab Padang Pariaman Gelar Shalat Idul Adha di Mesjid Raya Komplek Kantor Bupati


PARIT MALINTANG,- diBerbeda dengan Bupati sebelumnya yang selalu melaksanakan shalat Idul Adha di halaman kantor Bupati. 

Dibawah kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan di Mesjid Raya komplek Kantor Bupati

Tampak hadir Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang, Sekretaris Daerah Rudy Rapelnaldy Rilis  bersama istri dan keluarga. Kemudian juga tampak juga hadir unsur Forkopimda Padang Pariaman, seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Ribuan jamaah yang datang dari berbagai pelosok wilayah Padang Pariaman, sehingga masjid terlihat sesak.

Menurut Bupati Suhatri Bur, meskipun terjadi perbedaan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha. Dia mengajak untuk saling menghargai dan mau mengambil sisi baiknya. Karena menurutnya, perbedaan itu juga rahmat.

“Muhammadiyah, Pemerintah, ataupun Satariyah, yang penting masing-masing mau melaksanakan Shalat Idul Adha dan mari kita ambil hikmahnya,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati yang memiliki visi Padang Pariaman Berjaya ini menyampaikan tentang program-program pembangunan pemerintah daerah. 

Dia berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat, baik pembangunan fisiknya maupun program pembangunan SDM nya.

“Program pembangunan ini akan dilaksanakan dalam periode ini untuk kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” urai Suhatri Bur.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Suhatri Bur dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman. 

“momen idul adha ini kita berharap bukan mempertajam perbedaan, namun mari perkuat persaudaraan untuk menjaga ketaqwaan,”.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tepat jam 7.30 Wib yang diimami oleh Imam Besar Masjid Raya IKK Padang Pariaman, Tuanku Dahlan, S.Pd.I, dengan Khatib Syafrizal Kepala Kantor Kementrian Agama Padang Pariaman ( Rls)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.