Setelah Bupati Suhatri Bur, Kali Ini Wakil Bupati Rahmang Kunjungi Pembangunan Jembatan Lubuak Napa

 

PADANG SAGO,- Kalau sebelumnya proses pembangunan jembatan ini ditinjau Bupati Suhatri Bur, maka pada Rabu (13/07/2022) ini dikunjungi Wakil Bupati Rahmang.

Pembangunan rehabilitasi jembatan Lubuak Napa ini dikerjakan oleh CV. Seipila Agung dengan Konsultan Perencana PT.Taru Nusantara serta Konsultan Pengawas CV.Parades Karya Consultan.

Pembangunan/perbaikan jembatan tersebut, sesuai dengan perjanjian kontrak, waktu pengerjaan jembatan 180 hari kalender atau 6 bulan, dengan total anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Padang Pariaman Rp.6.238.860.758.

Kunjungan yang dilakukan Wakil Bupati tersebut untuk memantau progres pembangunan jembatan Lubuak Napa tersebut. 

Wabup Rahmang berharap semoga tahapan-tahapan pembangunan jembatan ini bisa berjalan lancar. Sehingga pembangunan jembatan ini dapat dituntaskan sesuai perjanjian kontrak.

Karena dengan selesainya pembangunan ini akan dapat mengangkat perekonomian masyarakat serta mempersingkat jarak siswa SMAN 1 Padang Sago menuju sekolah.

Sementara itu Bupati Suhatri Bur pada kunjungannya ke jembatan tersebut beberapa waktu lalu mengatakan,  Pemkab Padang Pariaman sudah memperjuangkan pembangunan kembali jembatan tersebut di tingkat pemerintah pusat dengan nilai anggaran sekitar Rp 35 miliar.

Namun perbaikan menggunakan dana pemerintah pusat tersebut ternyata terkendala administrasi yaitu kerusakan jembatan akibat bencana tidak terdata di Pusat Pengendalian Operasi Bencana di Provinsi dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana serta kejadiannya lebih dari 2,5 tahun sehingga tidak dapat direalisasikan.

“Karena itulah kita berkoordinasi dengan DPRD Padang Pariaman untuk memperbaiki jembatan tersebut,” ungkapnya lagi.

Dia menegaskan, bahwa hal Ini dilakukan Pemkab Padang Pariaman karena tidak ingin lagi ada warga atau siswa yang jatuh saat melintasi jembatan darurat dengan lebar sekitar 80 sampai 100 centimeter hasil swadaya masyarakat untuk melintasi bagian jembatan yang rusak.

“Karena itu kami diskusikan dengan DPRD dan meminta Dinas PUPR menghitung perbaikannya, alhamdulillah 2022 jembatan Lubuak Napa bisa dibangun. Diharapkan bulan Desember 2022 mendatang sudah bisa digunakan,” kata Suhatri Bur. (***)





Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.