Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Korban Kepada Kebakaran di Sungai Dandang Aur Malintang

 

AUR MALINTANG,--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur kemarin menyerahan bantuan korban kebakaran di Sigata Korong Sungai Dandang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

Bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran Devi Marlina tersebut berupa uang tunai dan paket logistik.  

Pada penyerahan Bupati Padang Pariaman didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd,  Sekretaris Suhatman, S.Pd, M.Si , Ketua BAZNAS Dr. Rahmat TK. Sulaiman, MM beserta TIM UPZ Nagari III Koto Aur Malintang Selatan.

Pada  kesempatan itu Bupati Suhatri Bur mengatakan, betapa kuasanya tuhan akan segala sesuatu kejadian dan berharap jangan terlalu larut dalam kesedihan. Ketika Allah,S.W.T berkehendak maka tiada satupun insan yang bisa menolak.

" Oleh sebab itu tentu yang namanya kita kehilangan, serta musibah menimpa siapapun orangnya pasti merasakan kesedihan, apalagi yang selama ini dengan Kejadian kejadian yang menimpa atau bencana dan persoalan-persoalan sosial lainya ditengah masyarakat “ imbuhnya.

Menurut Bupati,  Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman berharap melalui kebersamaan ini mari kita bersama bahu membahu membangkitkan kembali keterpurukan pasca terjadinya musibah.

" Baik secara langsung atau tidak langsung baik secara materi ataupun melalui dukungan psikososial, sehingganya rasa sedih atau trauma dapat diatasi dengan cepat ” tutur Bupati yang memanggil dirinya Aciak ini.

“ Semoga bantuan logistik ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok selama masa tanggap darurat dan uang ini sebagai penambah dalam penyedian bahan materil dalam pemulihan kondisi bangunan yang terbakar “ tambahnya.

Pada kesempatan itu Bupati Padang Pariaman juga menyerahkan kelengkapan dokumen kependudukan baru yang mana sebelumnya sudah hangus terbakar.

 “ Segala macam surat surat administrasi kependudukan juga langsung diterbitkan, sebagai tanda pemerintah itu hadir dari segala macam sisi terutama dalam pelayanan masyarakat “ tandasnya mengakhiri.

Sementara itu Camat IV Koto Aur Malintang Mirwan Karni, S.STP, M.Si didampingi Sekretaris Ali Umar, S.P beserta Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Era Jaya, S.Pd.I sangat berterimakasih sekali atas kehadiran Bupati beserta rombongan.

 “ Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Bupati dan rombongan yang sangat antusias sekali dalam meringankan kesedihan yang menimpa warga kami semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban, “ ulasnya

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Pejabat Fugsional Teknis Kebencanaan Ali Aripin, MM dan Pejabat Fugsional Teknis Jaminan Sosial Keluarga Maslinda Roza Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman, Koordinator TAGANA Kabupaten 

Padang Pariaman Donald Debra serta Koordinator PKH Kecamatan IV Koto Aur Malintang Devi Yulita Elvina, S.Pd dan Pendamping PKH Kecamatan IV Koto Aur Malintang Halja Sari Ahmad. (**/rel/dinsosp3a)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.