Kakanmenag Kota Pariaman Rinafli Resmi Membuka Kompetensi Sain Madrasah Tahun 2022

 Pewarta : Harsy Warsilah



PARIAMAN
,-Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H. Rinalfi, Jum'at 12/08/2022) membuka secara resmi  Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Pariaman di halaman Kantor Kemenag Kota Pariaman.

Kegiatan ini digelar dari tanggal 13-15 Agustus 2022, di MAN Kota Pariaman,diikuti sebanyak 68 orang peserta terdiri dari Siswa-siswi utusan Madrasah di Lingkungan Kankemenag Kota Pariaman yang terdiri  MI sebanyak  16  Orang, MTs sebanyak  30 Orang dan MA sebanyak  22 Orang. 

Saat membuka kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H.Rinalfi mengatakan,  Kompetensi Sains Madrasah (KSM) diharapkan mampu  memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dikatakannya, setelah memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya. Sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah.

" Diharapkan setiap siswa Madrasah mampu membangun bangsa khususnya di bidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini," ujar  H. Rinalfi.

Menurut Kamenag, kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji dan memiliki  kemampuan yang handal dibidangnya dan mampu  berkreasi memecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. 

" Pada kegiatan ini peserta juga dilatih dan dibiasakan untuk selalu meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berfikir kritis serta mampu mengaplikasikannya dalam setiap langkah pengembangan kedepan," kata H. Rinalfi 

Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa Madrasah.

Kemudian memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi sehingga melahirkan siswa berprestasi yang  dapat  mewakili KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan selanjutnya KSM  Tingkat  Nasional. (***)




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.