Kecamatan Banuhampu Agam Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-77

Upacara penaikan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke -77 di Kecamatan Banuhampu. Foto : Nas


AGAM, - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, Kecamatan Banuhampu  menggelar Upacara Bendera detik detik kemerdekaan yang diadakan di SMA Negeri 1 Banuhampu Kabupaten Agam, Rabu ( 17/8).

Diikuti Camat Banuhampu,Kepala SMAN 1 Banuhampu,Ketua Bamus,Tokoh nagari, Wali nagari se Kecamatan Banuhampu, Polsek,Bhabinsa,35 orang siswa SMAN 1 yang tergabung dalam Paskibraka.17 Agustus dan anggota DPRD Agam.

Camat Kecamatan Banuhampu Susi Karmila yang bertindak selaku Inspektur upacara, mengaku bangga dan bahagia dengan perayaan peringatan HUT Republik Indonesia ini.

"Alhamdulilah acara ini terlaksana dengan lancar. Sebab semenjak Covid-19, sudah dua tahun kita tidak melaksanakannya, hanya bisa secara virtual," ujarnya.

Dikatakan Susi, adapun rangkaian kegiatan Dirgahayu RI ini, mengadakan berbagai kegiatan yang sudah dimulai dari 8 Agustus 2022 lalu. Diantaranya, lomba Badminton, gerak jalan santai, lomba bercerita secara Islam dan lomba lagu Perjuangan serta lomba PKK se-Kecamatan.

Foto bersama Camat,Kepsek dan unsur Kecamatan dengan Paskibraka SMAN 1 Banuhampu Agam. Foto : Nas


Menurutnya, untuk generasi muda,tentu yang penting mengisi kemerdekaan. Selaku pemerintah kecamatan, agar generasi milenial dapat mengisi hal-hal yang bersifat positif, belajar dengan dan bagaimana mereka bisa mempelajari sejarah.

"Bagaimana kemerdekaan itu susah diraih.Tentunya diharapkan prilaku positif, sehingga nantinya bisa membanggakan bagi orang tua,guru, masyarakat dan bangsanya," ungkapnya.

Kepala SMA Negeri 1 Banuhampu Aris Supardi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh stake holder yang ada di Kecamatan Banuhampu, dimana pelaksanaan detik proklamasi 17 Agustus 1945  Tahun 2022.SMAN 1 Banuhampu dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaranya.

"Pelaksanaan upacara ini cukup lancar dan bagus,atas kerjasama seluruh pihak dikecamatan Banuhampu,"ucapnya.

Kedepan lanjutnya lagi,berharap dengan adanya peringatan 17 Agustus ini,bisa menggugah hati para generasi muda untuk mencintai dan memaknai arti sebuah kemerdekaan dan arti sebuah upacara Bendera.

"Sebab untuk tahun tahun kedepan yang akan mengisi kemerdekaan dan menjalankannya adalah para generasi muda sekarang," pungkas Kepala Sekolah. (***/KH)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.