Upacara HUT RI ke-77 Kecamatan Padang Sago Dipusatkan di Lapangan Palito


PADANG SAGO,- Upacara bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di kecamatan Padang Sago dipusatkan di lapangan sepak bola Palito di Korong Kapuah Nagari Koto Baru,  Rabu (17/08/2022)

Upacara yang di mulai pukul 08:00 WIB  dipimpin langsung  Camat Padang Sago Zarmiati, SAP. Diikuti oleh siswa sekolah dasar hingga menengah yang ada di kecamatan Padang Sago. Juga diikuti seluruh perangkat nagari, guru sekolah, ibu-ibu PKK serta seluruh instansi yang ada di kecamatan Padang Sago. 

Dalam upacara ini bertindak sebagai pengibaran bendera adalah PASKIBRA SMA 1 Padang Sago. Pasukan ini telah dilatih oleh pihak polsek dan koramil Sungai Sariak. 



"Alhamdulillah upacara yang kita gelar hari  ini berjalan sukses, setelah dua tahun ini kecamatan Padang Sago tidak melakukan upacara secara massal karena negara kita dihantam wabah covid-19," kata Camat Zarmiati kepada www.bangunpiaman.com, usai upacara. 



Dua tahun ini kecamatan Padang Sago hanya melaksanakan upacara di halaman kantor dengan jumlah peserta sangat terbatas. Namun dengan kondisi sekarang yang sudah mereda dapat melakukan upacara secara massal di lapangan terbuka. 

Upacara juga dihadiri oleh seluruh wali nagari, BAMUS, kepala sekolah, dan perkopimca Padang Sago, pihak Polsek dan Koramil Sungai Sariak. Serta juga dihadiri anggota DPRD Padang Pariaman, Alfaedison.



"Kita berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, juga terima kasih atas antusias peserta," ulas  Zarmiati. 

Zarmiati juga menjelaskan selain acara inti yaitu upacara ini, kecamatan Padang Sago juga menggelar beberapa lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ini.



Diantaranya lomba PKK, lomba jalan santai yang dilaksanakan Selasa 16/08/2022. Kemudian sore hari tanggal 17-08-2022 juga diadakan pawai yang diikuti nagari-nagari dan sekolah-sekolah yang ada di Padang Sago. 

"Semoga dengan momen ini kita semua bisa bangkit kembali dari segala hal setelah dua tahun diterpa wabah, sesuai tema hari kemerdekaan tahun ini yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," tutup Zarmiati. (Yahya Efendi)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.