Wali Kota Genius Umar : Imunisasi Penting Untuk Menghasilkan Anak Cerdas


PARIAMAN,- Imunisasi sangat penting untuk menghasilkan anak - anak Kota Pariaman menjadi anak yang tangguh, sehat dan cerdas dimasa depan. Untuk mencapai hal tersebut kita harus bersama-sama dan stakeholder terkait melakukan gerakan bersama untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa imunisasi ini penting dan harus dilakukan.


Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar saat memberi arahan pada Rapat Koordinasi Imunisasi Tingkat Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (4/8/2022).


Wako Genius Umar menuturkan bahwa di Kota Pariaman, pencapaian Bulan Imunisasi Anak (BIAN) di Kota Pariaman masih rendah, baru mencapai 32,8 persen.


“Kita harus menjelaskan kepada masyarakat bahwa imunisasi ini, setelah diberikan pada satu, dua hari memang menyebabkan dampak tertentu namun tidak berbahya dan memiliki manfaat besar bagi masyarakat”, ujarnya.


“imunisasi yang lengkap akan menciptakan herd immunity atau kekebalan, sebaliknya cakupan yang rendah akan berisiko terkena penyakit seperti campak dan rubella,” terangnya.


Lebih lanjut, Genius Umar juga menambahkan bahwa dengan dukungan dari Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Desa/Kelurahan dan organisasi lainnya berkomitmen bersama agar bisa meningkatkan capaian imunisasi di Kota Pariaman.


“Kalau ini dilakukan, saya yakin angka imunisasi Kota Pariaman meningkat dan menghasilkan anak-anak yang tangguh,” tutupnya.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.