Korban Kebakaran Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto Terima Bantuan

 

VII KOTO SUNGAI SARIAK,-- Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumarni bersama Ketua BAZNAS Rahmat Tk. Sulaiman, Jum'at (09/09/2022) serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Korong Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa uang tunai dan logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar agar bisa bertahan hidup pasca terjadinya kebakaran. Disamping itu Kepala Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman juga memberikan dukungan psikososial untuk korban kebakaran Nurbaidah (65).

" Seharunya yang datang hari ini Bapak Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, namun karena beliau ada agenda lain maka diwakilkan kepada kami. Bapak Bupati menyampaikan permohonan maaf karena semulanya beliau berkeinginan sekali untuk hadir dalam kegiatan tersebut namun karena ada hal lain sehingga beliau tidak bisa datang, “ kata Kadissos P3A Sumarni  yang didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Nasmi Panala.

" Jadikan hal ini sebagai pemicu untuk mendorong nilai ibadah kepada Allah, S.W.T tingkatkan terus ibadah dan jangan bersedih karena jika larut dalam kesedihan nanti akan membawa kesakitan pada diri kita, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa menjadi penawar kesedihan," tambahnya.

Sementara itu Camat VII Koto Nini Arlin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

" Terimakasih atas tanggapan cepat dari Bapak Bupati Padang Pariaman terhadap korban musibah ini, dan tentunya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan korban, “ katanya.

Kemudian dia juga mengingatkan warga bahwa sangat penting sekali meningkatkan kewaspadaan supaya dapat meminimalisir resiko bencana, 

“ Warga dapat lebih waspada akan terjadinya bencana seperti halnya memperhatikan instalasi listrik yang sudah tidak layak, pohon-pohon tinggi disekitar arus listrik dan pemukiman,“ tuturnya menambahkan.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Tagana Kabupaten Padang Pariaman Zulfadli, Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, Staf Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Silvia Nadiva, serta Wali Korong Durian Gadang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Richi Reglius.

 (rel/dinsosp3apadangpariaman)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.