KPU Padang Pariaman Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Kepada Basis Perempuan

 

PARIAMAN,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (01/09/2022) kemarin mengelar sosialisasi dan pendidikan pemilih kapada basis perempuan di Padang Pariaman, bertempat di Aula RM Sambalado Kuraitaji Pariaman.     

Dikutip dari website KPU Padang Pariaman :  https://kab-padangpariaman.kpu.go.id Sekretaris KPU Darlis melaporkan, kegiatan ini melibatkan Ormas dan OKP  perempuan serta perwakilan wartawan perempuan di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi menyebutkan, kegiatan ini merupakan sebuah wujud KPU Padang Pariaman dalam melakukan pembenahan dan mewujudkan pemilih yang cerdas dan cermat dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

" Segmen pemilih perempuan merupakan pemilih yang banyak dalam data pemilih di Padang Pariaman,  dalam sejarah pergerakan Indonesia tokoh perempuan banyak dilahirkan dari Kalangan perempuan," ulasnya. 

Zulnaidi menyampaikan,  Afirmasi perempuan dalam UU Parpol, perempuan merupakan suatu hal yang wajib masuk dalam kepengurusan. Hal ini dibuktikan keterwakilan 30% perempuan. 

"Tantangan pemilu kedepan banyak pemilih yang irasional,  pemilih masih mengedapankan dalam menentukan pilihannya berdasarkan faktor kedekatan dan politik uang,  hal ini yg harus jadi Pekerjaan rumah (PR) kita bersama menjadikan pemilih itu berkualitas," imbuhnya.

Dijelaskannya, disamping kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada basis perempuan, KPU Padang Pariaman juga melaksanakan kerjasama dengan Ormas dan OKP serta media dari perempuan. 

" Hal ini bertujuan agar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bisa tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Padang Pariaman.  KPU bisa bergandengan tangan untuk mencerdaskan pemih dan bisa meningkatkan partisipasi, baik secara kualitas maupun secara kuantitas," tambah Divisi Sosdiklih dan Parmas Erik Eksrada

Erik berharap, nantinya Ormas, OKP dan Media bisa membantu KPU Padang Pariaman membangun nilai kualitas pemilu,  sebagai wujud dan nilai kecintaan kita terhadap negeri ini.

Tampil sebagai pemateri pada sosialisasi tersebut Dewi Aorora,  Ratna Juita serta  Erik Eksrada. (**)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.