KPU Padang Pariaman Sosialisasikan Pemilu Serentak 2024 di Kantor Camat Padang Sago

 Pewarta, Yahya Efendi

PADANG SAGO,- KPU Padang Pariaman menggelar sosialisasi dan koordinasi di kecamatan Padang Sago. Agenda ini dilaksanakan di aula kantor camat Rabu (14/09/2022)

Adapun sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Padang Sago dan Forkopimca, Kapolsek Sungai Sariak, Koramil Sungai Sariak serta enam wali nagari di kecamatan Padang Sago. 

Agenda ini bertujuan mensosialisasikan seluruh tahapan pemilu kepada pemerintah kecamatan dan dan pemerintah nagari. Dengan ini diharapkan semua perintahan kecamatan dan nagari dapat bersinergi dalam mensukseskan pemilu 2024.

Ory Sativa Syakban  yang merupakan komisioner KPU Padang Pariaman Divisi Teknis di hadapan camat serta seluruh peserta menyampaikan tahapan yang sedang berlangsung dan yang akan dilaksanakan. Untuk itu Ory mengharapkan kerja sama semua pihak. Baik camat, polsek dan koramil dan terutama sekali wali nagari. 

"Kami berharap setiap petugas kami yang turun kelapangan agar difasilitasi dan dibantu oleh pihak nagari," ucap Ory Sativa Syakban. 

Lebih lanjut Ory Sativa Syakban menjelaskan bahwa dengan adanya agenda ini dapat membangun komunikasi serta koordinasi yang baik antara KPU Padang Pariaman dengan kelembagaan tingkat kecamatan dan nagari. 

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di seluruh kecamatan di Padang Pariaman. Hal ini dirasa penting dilakukan oleh KPU Padang Pariaman mengingat luasnya wilayah. Sehingga nantinya apapun tahapan yang sedang berlangsung dapat diteruskan sampai ke seluruh lapisan masyarakat. 

Dalam kesempatan ini Ory Sativa Syakban juga menyinggung partisipasi pemilih. Dia mengatakan bahwa partisipasi pemilih merupakan tanggung jawab kita semua. 

Tidak bisa hanya KPU saja. Untuk itu Ory meminta agar mendorong partisipasi masyarakat mulai dari pendataan pemilih hingga pemilihan nanti. 

"Kami juga mengajak semua pihak sampai ke tingkat nagari untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tahapan pemilu ini sehingga nantinya partisipasi pemilih meningkat dari pemilihan sebelumnya," tukas Ory. 

Camat Padang Sago Zarniati, SAP menyambut baik kegiatan KPU Padang Pariaman ini. Dia mengatakan siap menjalin kerjasama yang baik serta meminta kepada wali nagari agar juga bersinergi dalam mensukseskan pemilu  yang pemilihannya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. 

"Kami pemerintah kecamatan siap menyambut baik hal ini dan siap bekerjasama serta memfasilitasi semua tahapan pemilihan. Dan kami juga meminta hal yang sama kepada wali nagari se Padang Sago ini," ujar Zarniati. 

Zarniati juga mengatakan bahwa kita mesti paham bahwa suksesnya pesta demokrasi ini adalah tanggung jawab kita bersama. (**/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.