Genius Umar Mengajak ASN Pemko Pariaman Jadi Team Work Handal Untuk Capai Tujuan Daerah

Wali Kota Pariaman Genius Umar. Fhoto : Kominfo 


PARIAMAN
,–Tampil sebagai Pembina Apel Gabungan di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, Wali Kota Genius Umar, sampaikan beberapa hal kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir mengikuti acara Apel Gabungan, bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (3/10/2022).

“Selain itu kita harus jalankan Reformasi Birokrasi. Kita harus bisa mereformasi diri kita untuk berubah dan memberikan pelayanan terbaik, serta mempercepat pelayanan kita kepada masyarakat dengan melakukan beberapa hal," kata Genius.

Menurut Genius, ada tiga hal yang membuat suatu organisasi itu menang atau sukses, pertama adalah speed (kecepatan). Dalam bekerja orang yang cepat akan mengalahkan orang yang lambat, bukan orang yang kecil dikalahkan oleh orang yang besar tetapi, orang yang cepat akan mengalahkan orang yang lambat, bukan tergantung besar kecilnya orang tersebut.

Kedua adalah Inovasi, kita harus selalu berinovasi untuk mengatasi berbagai keterbatasan kita, sehingga diperlukan inovasi untuk menjalankan berbagai kebijakan daerah, menjalankan program daerah, dan menjalankan berbagai program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik.

Ketiga Marketing (pemasaran/promosi) yang merupakan bagian dari publik akuntabilitas. Apa yang kita kerjakan itu haruslah memiliki pertanggung jawaban kepada publik.

" Karena kita bekerja dibiayai oleh Negara, oleh karena itu kita harus mempertanggung jawabkannya kepada rakyat dan juga Negara, sehingga semua pekerjaan yang telah dilakukan Pemerintah Daerah dan OPD di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman diketahui oleh masyarakat, baik melalui media sosial atau media lainnya," ulas Genius Umar

Kemudian, terkait arahan dari Presiden tentang pengendalian laju inflasi, Pemerintah Kota Pariaman akan terus membuat kebijakan yang mendukung untuk itu, seperti menggelar Bazar Pangan Murah, yang juga menggandeng KWT (Kelompok Wanita Tani) menjual hasil  panennya, dalam upaya untuk mengendalikan harga pasar. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.