IDI Cabang Kota Pariaman, Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT IDI Ke-72


PARIAMAN,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), IDI Cabang Kota Pariaman menggelar aksi Donor Darah, yang pesertanya berasal dari para dokter anggota IDI cabang Kota Pariaman dan masyarakat yang tergerak untuk mendonorkan darahnya, bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pariaman, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (25/10/2022).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menyambut baik aksi donor darah yang diselenggarakan oleh IDI ini, karena sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah, dan aksi nyata dari para dokter di Kota Pariaman dalam pengabdian nya kepada masyarakat.

"Diusianya yang telah matang ini, kami ucapkan Selamat HUT ke 72 buat IDI, dan semoga IDI akan semakin solid dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat, " ujarnya.

Genius mengatakan tantangan dan dinamika profesi dokter sangat berat, apalagi beberapa tahun terakhir kita dilanda krisis kesehatan yang terjadi secara global.

"Dokter dan petugas kesehatan berada di garda terdepan ketika kita menghadapi Covid-19, 3 tahun yang lalu, dan saat ini mewujudkan dan mensukseskan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), merebaknya penyakit DBD, dan terakhir kasus penyakit ginjal akut yang diderita anak-anak," ungkapnya.

Karena itu, lebih lanjut Genius menuturkan bahwa peran dokter sangat viral dalam menghadapi hal-hal tersebut, dokter harus ddapat memberikan pemahaman dan meyakinkan masyarakat, tentang perlunya kesadaran mereka terhadap kasus-kasus kesehatan yang terjadi belakangan ini.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para dokter, yang dengan tangguh dan menjadi lini depan ketika kita menghadapi Pandemi Covid-19 kemaren, sangat luar biasa apa yang telah dikerjakan olah dokter dan para tenaga kesehatan, untuk itu kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih," tukasnya.

Genius juga menyatakan, bahwa kerjasama dan sinergitas yang terjlalin selama ini antara IDI dan Pemko Pariaman, sudah berjalan dengan baik, dan masih banyak tugas kita yang belum selesai, karena itu, kami berharap agar para dokter yang tergabung dalam IDI, dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pejuang terdepan pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan di kota Pariaman yang kita cintai ini, tutupnya.

Hadir dalam aksi donor darah IDI Cabang Kota Pariaman, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Kepala Dinas Kesehatan, Nazifah, Ketua IDI cabang Kota Pariaman, dr. Suryadi Syam dan jajarannya, serta petugas dilapangan yang bekerja untuk mengumpulkan darah, dan undangan dari organisasi profesi lain. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.