Kota Pariaman Raih Penghargaan Universal Health Coverage


PADANG,-Kota Pariaman mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, di aula hotel Grand Zuri Padang, kepada Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Selasa (22/11/2022) siang, didampingi kepala Dinas kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, dan jajaran.

Mardison, atas nama Pemko Pariaman sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Sumbar dan Kemenkes RI atas penghargaan ini, hal ini menjadi pemicu semangat untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pariaman.

Kemudian, lanjut Mardison, ia bersama komando dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar, berkomitmen kuat untuk   mewujudkan UHC. Salah satu bentuk komitmen tersebut, adalah dengan dibentuknya Tim Percepatan UHC Kota Pariaman yang terdiri dari OPD terkait (Bappeda, Inspekorat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Camat), sehingga tercapai UHC pada bulan Oktober tahun 2020 dengan cakupan kepesertaan JKN 95,7 persen.

Dan untuk selanjutntya, bentuk usaha yang dilakukan Pemko Pariaman adalah komitmen bersama Fasilitas Layanan Kesehatan (Faskes), untuk mendukung penuh Percepatan Akses Layanan Kesehatan Bagi Peserta PBPU Pemko Pariaman, dengan seluruh Faskes, mulai dari Klinik, Puskesmas dan Rumah sakit baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Pariaman.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.