Wawako Mardison Mahyuddin Buka Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17


PARIAMAN,--Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka kompetisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat Tahun 2022. Pembukaan yang ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bertempat di Lapangan Sepakbola dan Stadion Mini Persikatim (Persatuan Sepakbola Sikapak Timur) Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (5/11/2022).

Dalam sambutannya, Mardison Mahyuddin mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat dan Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa) karena telah melaksanakan kompetisi berskala besar di Kota Pariaman yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 Asprov Sumatera Barat merupakan salah satu kompetisi bergengsi ditingkat Provinsi. Dimana pemenang nantinya akan maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera barat, untuk itu semua tim bisa menjunjung semangat sportivitas dan fair play diatas segalanya, “ ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman selalu memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan yang menjadikan Kota Pariaman sebagai tuan rumah. Disamping promosi, menjadi tuan rumah dari berbagai kegiatan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman karena Kota Pariaman telah menjadi salah satu daerah sport tourism di Sumatera Barat.

“Pada kompetisi U-17, pemain diberikan kesempatan untuk mengenali kemampuan dan mematangkan karakter saat bertanding. Bermainlah dengan sangat baik dan profesional, kalah menang dalam pertandingan hal yang biasa terjadi, namun kekalahan jangan disesali karena para pemain dalam kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat Tahun 2022 adalah pemain terbaik dan pilihan dari daerah masing – masing, “ tambahnya.

Terakhir, Wakil Walikota Pariaman Mardion Mahyuddin yang didampingi Forkopimda Kota Pariaman, Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pariaman Elfis Chandra, Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman, Ketua KONI Kota Pariaman Edison TRD dan seluruh jajaran Asprov PSSI Sumatera Barat dan Persikopa mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh pemain, semoga mampu menjunjung tinggi sprotivitas saat bermain. Tidak hanya itu, Mardison juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan sponsor yang telah membantu terlaksananya kompetisi ini.

Sementara itu Ketua Panitia Piala Soeratin 2022 tingkat Sumbar Yulius Dede mengatakan bahwa kompetisi ini dilaksanakan di 4 (empat) daerah dan salah satunya Kota Pariaman. 

“Pelaksanaan kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat Tahun 2022 di Kota Pariaman diikuti oleh 3 (tiga) club, antara lain Persikopa, PS GAS Sawahlunto dan PSKB Bukittinggi. Untuk pertama dilakukan pertandingan antara Persikopa dengan PS GAS Sawahlunto dan pertandingan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Tanggal 5 s.d 7 November 2022, “ ungkapnya.

Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012, PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.

“Terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah memberikan dukungan penuh sehingga terlaksananya kompetisi di Lapangan Sepakbola dan Stadion Mini Persikatim (Persatuan Sepakbola Sikapak Timur) Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Semoga kompetisi ini berjalan lancar dan sukses sampai waktu yang telah ditentukan, “ tutupnya.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.