Kolaborasi PDA Padang Pariaman dan Bukitinggi, AMM Bersama MDMC Salurkan Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Nagari Kapalo Koto


NANSABARIS,- Kolaborasi PDA Padang Pariaman dan PDA Bukittinggi, AMM Bersama MDMC Salurkan Paket "Peduli Bencana Banjir" di Nagari Kapalo Koto Korong Jiraik Baruah 

Hujan deras mengguyur semalaman beberapa hari lalu di Kabupaten Padang Pariaman mengakibatkan air sungai meluap sehingga terjadilah bencana banjir. Saat ini banjir di Nagari Kapalo koto tepatnya Korong Jiraik Baruah mulai surut, sejumlah pengungsi pun mulai kembali ke rumah masing-masing.

Namun tak sedikit pula rumah warga yang masih tergenang air. Guna meringankan warga terdampak banjir tersebut, PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Aisyiyah Bukittinggi AMM bersama MDMC Sumatera Barat (28/1/2023)  lalu terjun langsung ke masyarakat terdampak untuk memberikan bantuan berupa paket sembako, alat tulis belajar dan pakaian anak sekolah.

Menurut Yendranita, Ketua Pimpinan daerah Aisyiyah Padang Pariaman pemberian bantuan paket sembako, alat tulis belajar dan paket baju anak sekolah ini untuk korban banjir sebanyak jumlah warga terdampak berdasarkan data dari pemerintahan nagari kapalo koto yang dipimpin oleh Walinagari Kapalo Koto Soni Putra. 

“Hari ini kegiatan donasi untuk warga yang terdampak banjir berupa paket sembako, buku-buku, pena dan pakaian anak sekolah untuk anak-anak SD, SMP dan SMA. alhamdulillah Aisyiyah bisa membagi paket sesuai data yang diperoleh berjumlah 16 KK warga korong jiraik baruah,” terangnya

Pemberian bantuan paket sembako, alat tulis belajar dan pakaian anak sekolah kepada warga terdampak banjir oleh PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Aisyiyah Bukittinggi dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Warga setempat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Aisyiyah tersebut, yang disalurkan secara langsung oleh AMM, PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Bukittinggi didampingi MDMC Sumatera Barat beserta perangkat nagari kapalo koto kepada para warga di lokasi terdampak banjir. 

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada ibu-ibu Aisyiyah telah menyalurkan bantuan peduli bencana banjir untuk dunsanak kami warga korong jiraik baruah, semoga bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan,” kata Afrianto Febri Wali Korong Jiraik Baruah. Ia dan warga lainnya hingga saat ini tabah serta berusaha membersihkan rumahnya masih genangan air

PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Bukittinggi, AMM bersama MDMC Sumatera Barat berharap bantuan yang diberikannya bisa meringankan warga yang terdampak. Dan untuk warga terdampak banjir tetaplah bersabar dan tabah karena adanya bencana banjir ini. (Bima)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.