Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Ini Kata Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin

Fhoto Bersama Usai Sertijab. Foto : Dok.Kominfo Pariaman


PADANG,--Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Barat yang baru, Endang Kurnia Saputra menggantikan Bapak Wahyu Hidayat A yang berpindah tugas sebagai Kepala Grup Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.


Deputi Gubernur BI, Aida S. Budiman memimpin Upacara Pengukuhan Endang Kurnia Saputra sebagai Kepala Perwakilan BI Prov Sumbar tersebut yang disaksikan langsung oleh Sekda Prov Sumbar, Hansastri, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Bupati Padang Pariaman, Suhatribur, Forkopimda, instansi vertikal, perbankan dan pelaku usaha bertempa di Aula Nan Tongga, Kantor Perwakilan BI Prov Sumbar, Padang, Senin (20/2/2023).


Mardison mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wahyu Hidayat, selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Sumbar, telah menjalin silaturahmi, sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman.


“Atas nama Pemko Pariaman, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan Bapak Wahyu Hidayat, semoga dapat mengemban amanah barunya dengan baik. Terima kasih atas bimbingan dan arahannya selama ini ," kata Mardison.


Mardison berharap Kantor Perwakilan BI Sumbar akan dapat terus mempertahankan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah beserta seluruh stakeholder guna meningkatkan perekonomian di wilayah Prov Sumbar khususnya di Kota Pariaman.


"Selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Endang Kurnia Saputra. Kami berharap dibawah kepemimpinan bapak, sinergi akan terus terjalin antara Bl Sumbar dengan Pemko Pariaman, terutama dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di Kota Pariaman ," ujarnya.


Deputi Gubernur BI, Aida S. Budiman dalam sambutannya mengatakan, pergantian kepemimpinan merupakan proses rutin yang dilaksanakan di Bank Indonesia yang dilakukan guna mengantisipasi dinamika lingkungan strategis yang selalu berkembang baik isu isu global, nasional, maupun kedaerahan, yang selanjutnya perlu direspon dengan baik melalui tatakelola organisasi dan sumber daya manusia.


Selain itu, perubahan kepemimpinan juga merupakan bagian dari program transformasi untuk mencapai visi BI menjadi Bank Sentral yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di emerging markets untuk Indonesia Maju.


Untuk memastikan momentum pemulihan ekonomi yang terus berlangsung dan stabilitas perekonomian yang terjaga, Bank Indonesia dan bersama dengan Pemerintah melakukan bauran kebijakan yang disinergikan dengan erat.


Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah terus berupaya untuk memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholders terkait karena sinergi antar pemangku kepentingan menjadi kunci untuk menjalankan program kerja untuk mewujudkan strategi nasional secara optimal dalam mengawal proses pemulihan ekonomi daerah dan nasional.


Deputi Gubernur BI ini mengatakan, Kantor Perwakilan BI Sumbar merupakan salah satu kantor terpenting Bank Indonesia karena sudah ada sejak 1981, dan membawahi sejumlah provinsi seperti Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri. Sebelum Endang, yang kini memimpin BI Sumbar, sejak 1981, kepala perwakilan BI Sumbar sudah berganti hingga 18 orang. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.