Wawako Mardison Mahyuddin Hadiri Pelantikan PKDP Bandung Raya

Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin 


PARIAMAN,--Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri Pengukuhan dan Pelatikan Pengurus DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Bandung Raya Periode 2023-2028 bertempat di Gedung Bale Rame (Sabilulungan) Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023) malam.


Kedatangan Wawako Mardison tersebut disambut langsung oleh Ketua DPD PKDP Bandung Raya terpilih, Kompol Purn. Wardoli beserta pengurus lainnya. Turut hadir, Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal, Ketua DPW PKDP Provinsi Jawa Barat, Azhar Aung, tokoh nasional, Anis Matta, Kapolresta Bandung Kombes Edwar.


"Kami bangga melihat kekompakan PKDP Bandung Raya pada malam hari ini, ini menandakan warga Piaman di Kabupaten Bandung ini Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi dengan pemerintah setempat," ujar Mardison mengawali sambutannya.


"Warga Piaman baik yang berasal dari Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman, harus berpandai-pandai hidup dirantau orang, Dima Bumi Dipijak Disinan Langik Dijunjuang. Dunsanak semua harus seiring sejalan dengan pemerintah setempat dan menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar," sambungnya.


Lebih lanjut dikatakannya, meskipun hidup dirantau orang tapi tetap ingat dengan kampung halaman. PKDP harus melirik pembangunan di Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Genius-Mardison. Kota Pariaman saat ini sedang dalam pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik.


Untuk pembangunan fisik, kata Mardison, pemerintah telah membuka sebanyak 21 ruas jalan baru dengan panjang lebih kurang 40 KM, secara non budgeter dengan pola gotong royong dan swadaya masyarakat. Dengan terbukanya jalan ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.


Sementara itu, untuk pembangunan non fisik, Banyak hal yang telah dilakukan Pemko Pariaman, mulai dari pariwisata dan pendidikan. Terkhusus untuk pendidikan, pemerintah telah menggratiskan pendidikan mulai SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi (Saga Saja) yang tujuannya untuk memutus mata rantai kemiskinan.


Terakhir, Mardison berpesan agar pengurus PKDP harus tetap kompak dimanapun berada, sebagaimana kompaknya Pemko Pariaman dengan masyarakatnya dalam membangun daerah. Yang terpenting adalah lakukan kegiatan dengan azas musyawarah dan mufakat, agar apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.(Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.