Camat Wirman Minta Seluruh Elemen Masyarakat Patamuan Bahu Membahu Berantas Penyakit Masyarakat dan Kenakalan Remaja


PATAMUAN,- Camat Patamuan Wirman, SE, MAP mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam memberantas berbagai penyakit masyarakat maupun kenakalan remaja.

Hal tersebut diungkapkan Camat Wirman ketika membuka Rapat Koordinasi (RAKOR) tingkat Kecamatan, Kamis (30/03/2023), di Aula Kantor Camat Patamuan.

Rakor tersebut juga dihadiri Forkompimca,  Wali Nagari, Kepala Sekolah, Ketua KAN serta instansi terkait di Kecamatan Patamuan.

Menurut Camat, rakor ini digelar  menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman tanggal 23 Februari 2023 Nomor : 800/028/Pol PP/II/2023. Tujuannya menyamakan persepsi seluruh stakeholder dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat. 

" Karena setiap bulan ramadhan angka kriminilitas selalu meningkat. Untuk itu saya mengajak mengaktifkan kembali ronda-ronda malam di setiap lorong sehingga angka kriminilitas dapat ditekan," ungkap Camat.

Sementara itu Plt.Kapolsek VII Koto Sungai Sariak Iptu.Fahnedi mengatakan, akhir-akhir ini kenakalan remaja dan penyakit masyarakat  memang semakin meningkat.

" Untuk mengantisipasinya menurut saya menggalakan kembali berbagai kegiatan olahraga kepada generasi muda. Karena dengan aktifnya kegiatan olahraga diharapkan kenakalan dapat diantisipasi sedini," ulas Kapolsek.

Kapolsek juga berharap adanya peran serta lintas sektoral dalam manangani kenakalan remaja ini. Baik itu pemerintah kecamatan, pemerintah nagari, Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai serta seluruh komponen masyarakat.

Sedangkan Ketua Forum Walinagari Kecamatan Patamuan Khairunas, A.Md menyampaikan, untuk memberantas penyakit masyarakat dan kenakalan remaja diperlukan aksi nyata. Dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah dan tengah-tengah masyarakat

" Saya optimis cara seperti ini lebih efektif ketimbang rapat dalam kantor atau rakor seperti yang kita lakukan sekarang," ulasnya.

Sementara itu Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sungai Durian Jahardi, A Datuak Sati mendukung upaya yang telah dilakukan pihak kecamatan bersama jajaran terkait.

Usai kegiatan ini, kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala Puskesmas Emis  Fendrya Gusna, S.Sit, M.Keb terkait program kerja, dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Puskesmas.



Untuk mencapai sasaran, Puskesmas punya inovasi diantaranya, SICEREK, PENSIL, BERSERI, MAMA SARAH, GENO SIDA, LANCER.

Pada kesempatan itu Kepala Puskesmas juga menjelaskan Emis  Fendrya Gusna, S.Sit, M.Keb juga memaparkan capaian kinerja Puskesmas dalam pelayanan kepada masyarakat. (WIS)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.