Melalui Program Kemaslahatan BPKH RI 2022, Pemko Pariaman Terima Bantuan Ambulan


PARIAMAN-Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI dan Komisi VIII DPR RI, John  Kenedi Azis menyerahkan bantuan satu uni mobil ambulans untuk Kota Pariaman. Bantuan mobil ambulans tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Mesjid Raya Marabau, Desa Marabau Kecamatan Pariaman Selatan, Jumat (10/3/2023). Bantuan ini merupakan Program Kemaslahatan BPKH RI 2022 dalam Pengadaan Mobil Jenazah di Provinsi Sumatera Barat.


John Kenedi Azis mengatakan, ada 5 (lima) unit ambulans yang diberikan untuk tiga daerah, 1 unit Kota Pariaman, 3 unit Kabupaten Padang Pariaman dan 1 unit Kabupaten Pasaman.


Ia menjelaskan, mudah-mudahan mobil ambulans ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak terkhusus di Desa Marabau ini.


“Dan saya minta kepada penerima bantuan, pergunakanlah kendaraan ini untuk masyarakat umum yang tengah membutuhkan pertolongan penanganan medis. Layani warga yang hendak menuju puskesmas maupun rumah sakit, tidak hanya warga Desa Marabau saja tapi desa lainnya yang membutuhkan ,” ujar JKA.


Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada BPKH RI bersama Bapak John Kenedi Azis atas perjuangannya sehingga bantuan mobil ambulance ini bisa sampai ke Kota Pariaman.


“Bantuan mobil ambulance ini dapat membantu masyarakat setempat yang membutuhkan fasilitas kesehatan, dan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan fardu kifayah dalam mengurus jenazah ,” ujarnya.


Mardison berpesan, agar penerima manfaat bisa menjaga dengan baik amanah ini. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar kita. Dipelihara dengan baik supaya lebih awet.


Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH RI, Fadlul Imansyah menjelaskan, BPKH merupakan suatu lembaga dibawah naungan Kementerian Agama RI yang tugasnya untuk mengurus dan mengelola tabungan haji indonesia. Peran BPKH RI disini ialah untuk mengoptimalisasi keuangan haji untuk kemaslahatan ummat.(Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.